32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 14:13
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ikut Presiden Pantau Pasar Tanah Abang, PJ GUBERNUR DKI Yakin Banget Perekonomian Jakarta Terus Tumbuh

JAKARTA ( POSBERITAKOTA) □ Demi memantau terkait perkembangan perekonomian di awal tahun 2023, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama Dirut PD Pasar Jaya Tri Prasetyo, ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2023). Sebelumnya, Jokowi membuka kegiatan perekonomian di Bursa Efek Jakarta.

Selepas tinjauan mendampingi Presiden Jokowi, Pj Gubernur Heru mengutarakan bahwa Pemprov DKI akan memastikan segala kegiatan perekonomian di Jakarta berjalan dengan baik, terutama begitu mengawali Tahun 2023. Bahkan, ia juga optimis untuk kegiatan ekonomi di berbagai pasar bisa tumbuh dan pada gilirannya dapat dicapai taraf kehidupan warga Jakarta bisa kembali atau lebih sejahtera.

“Tentunya di dalam mengawali 2023, kita ingin segala kegiatan masyarakat berjalan dengan semestinya, terutama di bidang perekonomian. Malah kami tadi bersama Presiden melihat berbagai kegiatan perekonomian dan memastikan semuanya berjalan lancar, sehingga roda perekonomian berjalan dengan baik,” tegas Heru yang baru melaksanakan tugas sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta sejak tiga bulan silam.

Pada bagian lain, Heru juga menghimbau kepada para pedagang atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jakarta, agar terus berbenah dan semakin berinovasi dalam berniaga. Ha itu seiring dengan arus perkembangan teknologi digital yang juga semakin berkembang. Maka Pj Gubernur Heru mengajak seluruh warga untuk lebih memanfaatkan teknologi berbasis digital dalam berusaha, di samping berniaga secara konvensional.

“Harapannya di tahun baru ini, marilah kita mengawali dengan semangat baru, inovasi baru serta strategi baru demi secara bersama-sama memajukan roda perekonomian di Jakarta. Baik secara konvensional maupun digital. Semuanya harus dioptimalkan dalam berniag. Untuk itu para pelaku usaha pun, bisa terbuka dengan perkembangan teknologi,” ucap Heru, menambahkan.

Kendati begitu, sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan ingin memastikan kondisi sektor hilir (perekonomian) bergerak dengan awal yang bagus, seperti; pasar produksi yang ada di di daerah-daerah, khususnya di Jakarta. Presiden Jokowi ingin Tahun 2023 menjadi awal yang baik agar roda perekonomian di seluruh Indonesia terus tumbuh, melebihi pencapaian dari tahun 2022.

“Justru saya ingin melihat rasa optimis itu ada pada tahun 2023. Karena pada tahun 2022 adalah momen perjuangan yang tidak mudah. Harapannya, ada optimisme itu, karena PPKM sudah dicabut. Dampak hal ini tidak hanya ada di Pasar Tanah Abang saja, tetapi di 16 pasar hilir (seluruh Indonesia). Tadi ada pedagang yang menyampaikan harapan omzet-nya bertambah dari sebelumnya, bahkan perkembangan teknologi bisa mempermudah proses kegiatan jual beli,” ungkap Jokowi, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jelang Mubes, 47 ORMAS Deklarasikan Dukung H Lulung Sebagai Ketua Bamus Betawi

Redaksi Posberitakota

Pengoperasian KRL Jakarta-Cikarang Ditunda karena Belum Siap

Redaksi Posberitakota

Perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, PEMRPOV DKI Diminta Hadirkan Pencak Silat Warisan Pendekar Sabeni

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang