24.4 C
Jakarta
28 January 2023 - 10:44
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diikuti Sebanyak 30 Stand, KADIN JAKPUS Gelar Road Show Festival UMKM 2023 di Balaikota DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Road Show Festival UMKM 2023 dengan tema ‘Bangkitkan UMKM Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat‘, digelar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) di Komplek Balai Kota DKI Jakarta Blok G, Selasa-Rabu (24-25/1/ 2023).

Tujuan dari digelarnya Festival UMKM Jakarta 2023 menjadi ajang untuk membangkitkan UMKM ekonomi rakyat pasca pandemi COVID-19. Perhelatan tersebut diikuti sebanyak 30 stand UMKM.

Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi, mengungkapkan sikap apreasiasinya terhadap penyelenggaraan Festival UMKM Jakarta 2023 tersebut, karena menampilkan produk dengan design yang cukup bagus.

“Artinya, dengan begitu berarti produk UMKM sudah naik kelas. Bahkan secara otomatis kesejahteraan pelaku usaha UMKM bisa meningkat,” katanya.

Diana juga berharap bahwa Festival UMKM Jakarta 2022 harus terus disosialisasikan untuk membangkitkan pelaku usaha dan harus berkolaborasi dalam mengembangkan dan melanjutkan yang lebih baik pasca pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Kadin Jakarta Pusat, RH Victor Aritonang, mengatakan bahwa Road Show Festival UMKM Jakarta 2023 ini berlangsung selama 2 hari dengan 30 stand bazar pelaku usaha.

Ditambahkan kalau event tersebut berkolaborasi dengan PKK, Japrenuer dan IWAPI. Sedangkan pelaku UMKM menampilkan beberapa produk dan kuliner dari harga kaki lima (K-5) sampai bintang lima.

“Jadi, kegiatan Festival UMKM ini merupakan kali kedua. Yang pertama, di Terowongan Kendal dan kedua di Kantor Pemerintahan (Balai Kota DKI). Sedangkan Road Show ini adalah kegiatan Kadin Jakarta Pusat akan terus mengembangkan dan meningkatkan produk UMKM ke kantor pemerintah, swasta dan BUMN dan BUMD,” jelasnya.

Gekaran Road Show Festival UMKM Jakarta 2023 dibuka oleh Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi. Ikut hadir Dewan Penasehat Kadin Jakarta Pusat Irwandi, Walikota Jakarta Pusat yang diwakili oleh staf Kabag Perekonomian. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Untuk Kelola Air Bersih plus Kawasan Kota Tua, PEMPROV DKI Bakal Studi Banding ke Kosta Rika & Panama

Redaksi Posberitakota

Progres Capai 96 Persen, MRT JAKARTA Siap Beroperasi Maret 2019

Redaksi Posberitakota

Naas, Pemuda Tewas Terjepit Lift Barang di PT Logam Mas Indonesia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang