32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 13:38
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Resmikan Skywalk di Kebayoran, PJ GUBERNUR DKI Dorong Peningkatan Rasa Aman & Nyaman dalam Bertransportasi Umum

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkeinginan untuk terus meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana umum, guna memudahkan masyarakat dalam mengakses maupun menggunakan moda transportasi umum. Bahkan, hal itu sejalan dengan keinginan atau harapan masyarakat, dimana Jakarta menuju Kota Global alias setara dengan kota-kota besar lain di sejumlah negara maju.

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan atau pencapaiannya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meresmikan Skywalk Kebayoran di Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023). Jembatan futuristik tersebut mengintegrasikan sejumlah fasilitas umum seperti Halte Transjakarta Velbak Koridor 13, Halte Transjakarta Pasar Kebayoran Lama Koridor 8 dan Stasiun KRL (Commuter Line) Kebayoran.

Menurut Heru dengan terintegrasinya fasilitas umum melalui Skywalk tersebut, bisa memudahkan masyarakat untuk berpindah moda transportasi publik. “Saya meresmikan penggunaan Skywalk Kebayoran untuk digunakan masyarkat dan tentunya nanti tolong dirawat dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya, serta tetap harus dijaga. Tentunya untuk keamanan, Pak Wali nanti keamanan (kerahkan) Satpol PP dan kelurahan, bisa termasuk petugas dari Dishub,” katanya.

Kemudian, Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen untuk mewujudkan Kota Jakarta sebagai kota layak huni (livable city) bagi semua elemen masyarakat. Termasuk warga disabilitas, anak, dan keluarga dengan menghadirkan layanan terintegrasi secara optimal melalui sinergi bersama berbagai pemangku kepentingan Kota Jakarta.

“Karena itu, saya berpesan kepada seluruh pihak untuk turut menjaga dan memelihara sarana/fasilitas umum yang telah terbangun demi kenyamanan bersama dan keindahan kota Jakarta,” ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menuturkan peresmian Skywalk Kebayoran menjadi momentum penting untuk kenyamanan dan kemudahan masyarakat.

“Jadi, Skywalk Kebayoran ini menjadi terobosan baru supaya memudahkan mobilitas orang sampai tujuannya. Tentunya ini menjadi sangat berarti, dan Skywalk ini memiliki panjang 420 meter serta menjadi sektor yang panjang,” ungkap Hari, menutup keterangannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Soal Penertiban Reklame, KETUA SPRJ Minta Gubernur Anies Jangan Lebay

Redaksi Posberitakota

Siapa Pengganti Sandiaga, GPMI DKI Dukung M Taufik Sebagai Wagub

Redaksi Posberitakota

Layanan Berkualitas – Humanis, HERU BUDI Resmikan Gedung Baru RSUD Kalideres & Kembangan di Jakbar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang