26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 04:25
PosBeritaKota.com
Daerah

Selain ‘Keselamatan Kayan Tahun 2023’, WAKAPOLDA Pimpin Gelar Apel Pasukan Tindak Pencegahan Laka Lantas di Kaltara

BULUNGAN KALTARA (POSBERITAKOTA) □ Sebagai upaya untuk mendukung tindakan pencegahan kecelakaan dalam berlalu-lintas (Laka Lantas) dan sekaligus Keselamatan Kayan Tahun 2023, Polda Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar apel Pasukan Operasi Kepolisian, Selasa (06/02/2023).

Pada Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Tahun 2023 di Polda Kaltara tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Brigjen Pol Kasmudi SIK mewakili Kapolda Kaltara. Nampak ikut hadir sejumlah unsur dari Forkopimda, personil TNI-Polri serta unsur terkait lainnya. Sedangkan Pollymaart Sijabat SKM M.AP, Asisten III Bidang Administrasi Umum, bertindak mewakili Gubernur Kaltara.

Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi SIK membacakan amanat Apel Gelar Pasukan Kepolisian Tahun 2023 dari Kapolda Kaltara. Bahkan, acara tersebut diadakan dalam rangka Keselamatan Kayan Tahun 2023 yang akan dilaksanakan secara serentak dijajaran wilayah hukum Kaltara.

Pada inti dan tujuannya untuk mendukung tindakan pencegahan kecelakaan dalam lalu lintas, maka Polda Kaltara menggelar Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi “Keselamatan Kayan 2023”. Rencananya bakal dilaksanakan selama 14 hari, mulai 7 – 20 Februari 2023 di seluruh wilayah hukum Polda Kaltara.

“Untuk operasi pemelihara keamanan di bidang lalu lintas ini, akan mengedepankan kegiatan premetif dan preventif dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas). Selain itu juga demi pencapaian meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap perundang-undangan lalu lintas, menjelang Hari Raya Idhul Fitri 2023 mendatang,” ujarnya.

Disampaikan Wakapolda Kaltara bahwa di dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, begitu kompleks dan sangat tidak mudah. Karena itulah, tambahnya, perlu bersinergitas dengan berbagai stakeholder untuk menangani masalah keselamatan dalam berlalulintas.

“Melalui kesempatan ini, saya berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. Kedepankan sikap humanis, jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan, utamakan keselamatan, dan semoga apa yang kita kerjakan nantinya menjadi ladang ibadah buat kita semua dan keluarga,” tutupnya. ■ RED/BAMBANG SOEMANTRI/EDITOR : GOES

Related posts

Selesaikan Masa Tugas Selama 5 Tahun, GUS FAWAIT Nilai Khofifah Mampu Menjaga Jatim On The Track

Redaksi Posberitakota

TAK MAU KECOLONGAN, BUPATI BOGOR ADE YASIN INGATKAN PERLU WASPADA PENYEBARAN OMICRON DI KAWASAN PUNCAK

Redaksi Posberitakota

Dinobatkan Netizen Jadi ‘Duta Sembako’, CAMEL PETIR Janji Bakal Terus Bantu Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang