Di Kediaman Kawasan Menteng Jakpus, KASAL Terima Silaturahmi Anak Bangsa Sejati (ABS)

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Laksamana TNI Muhammad Ali SE MM M.Tr Opsla yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) sejak 28 Desember 2022 lalu, menerima silahturahmi Anak Bangsa Sejati (ABS), di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Nampak Presiden Anak Bangsa Sejati (ABS) Ferdinand Weimar DJ CH bersama Dewan Pakar ABS Andrie Tjioe didampingi ibu Hilda, Sekjen Anak Bangsa Sejati (ABS) KRAy Intan Dewi Rumbinang SE dan Wasekjen Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ip.

Sedangkan maksud kunjungan silaturahmi Anak Bangsa Sejati (ABS) di kediaman KASAL adalah pembahasan mengenai beberapa program kerja yang akan dilaksanakan oleh ABS bekerjasama dengan TNI AL. Beberapa di antaranya adalah event penyelenggaraan tanding Seni Bela Diri campuran (Mixed Martial Art/MMA) sabuk atau Piala KASAL yang rencana akan dihadiri oleh Presiden MMA Dunia. Bahkan, event tersebut direncanakan akan diselenggarakan bersamaan dengan HUT TNI AL pada bulan September 2023 mendatang.

KASAL yang pada saat itu didampingi oleh Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah SE MM M.Tr (Han) yang sejak 21 Januari 2022 mengemban amanat sebagai Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) KASAL, menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan para petinggi ABS dengan suasana kekeluargaan dan memberikan dukungan untuk kegiatan tersebut.

Wasekjen Anak Bangsa Sejati (ABS) Camelia Panduwinata Lubis alias Camel Petir yang juga pernah menjadi atlet Tae Kwon Do Sumatera Utara menyampaikan “Saya sangat senang dan bangga dengan apresiasi yang diberikan oleh pihak TNI AL yang bersedia memfasilitasi kegiatan olahraga tersebut, diharapkan prestasi yang akan ditorehkan oleh para atlet Indonesia nantinya akan menambah harum nama bangsa dan negara Indonesia di kancah Internasional. Saya sebagai insan olahraga merasakan betul kalau meraih prestasi sampe level nasional itu tidak mudah, apalagi ini melibatkan negara lain,” ucapnya.

Ferdinand Weimar sebagai Presiden Anak Bangsa Sejati (ABS) sangat berharap bahwa ABS kedepan dapat bekerjasama dengan TNI AL. Tidak hanya terbatas pada olahraga MMA saja, namun pada cabang olahraga lainnya agar para atlet dapat berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia jauh lebih banyak lagi. Semoga! ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Supaya Memudahkan Proses Pemungutan &  Penghitungan Suara, KPU RI Batasi Hanya 600 Pemilih Tiap TPS di Pilkada Serentak 2024

Libur Panjang & Cuti Bersama, DIPREDIKSI SEJUTA KENDARAAN Bakal Meninggalkan Jabodetabek

Suhu Sepekan Terakhir 37,8°C, BMKG Beri Info & Pastikan Indonesia Justru Tidak Diterjang Gelombang Panas