PosBeritaKota.com
Megapolitan

Segera Terbitkan Ingub, PEMPROV DKI JAKARTA Bakal Larang ASN yang Doyan Pamer Kekayaaan via Medsos

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuat peraturan Instruksi Gubermur (Ingub) soal larangan Aparatur Sipil Negara (ASN) memamerkan kekayaan di Medsos. Pasalnya, fenoma Flexing atau memamerkan barang-barang mewah di jagat maya tengah hangat jadi perbincangan publik.

“Ya, saya sudah berencana terbitkan ingub (terkait larangan memamerkan kekayaan di medsos),” kata Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ditemui di Balaikota, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Heru mengatakan bahwa terkait kasus Flexing keluarga anak buahnya itu pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada Inspektorat Provinsi DKI Jakarta. Inspektorat pun kini tengah mendalami kasus tersebut. “Sebenarnya gini, tentu ini semua ada proses sedang diteliti oleh Inspektorat,” tuturnya.

Masih menurut Heru, pihaknya juga menyerahkan nasib pemanggilan anak dan istri Massdes kepada inspektorat. Semua kewenangan diserahkan sepenuhnya pada inspektorat dan dirinya tak mau ikut campur. “Terserah Inspektorat. Alurnya harus jelas,” jelasnya.

Adapun beberapa hari lalu, warga Ibukota dihebohkan dengan gaya hidup mewah istri dan anak dari Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Massdes Arouffy.

Istri dan anak Massdes kerap memamerkan barang-barang mewah di media sosial (Medsos). Ada satu yang membuat masyarakat sok soal postingan berupa istri Massdes sebuah tas mewah merk Hermes Birkin Crocodile yang nilainya ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

Seperti diketahui, masyarakat dihebohkan dengan gaya hidup mewah Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Massdes Arouffy dan keluarga yang diunggah di media sosial.

Hal itu diungkap oleh akun Twitter @Partaisocmed pada 23 jam yang lalu, dengan membocorkan foto-foto tas mewah.

Postingan @PartaiSocmed, mengabadikan foto istri Massdes yang diketahui bernama Kurnia Rusmasari dengan mengenakan diduga merk Hermes Birkin keluaran edisi terbatas yang mencapai harga 105 ribu dollar atau ditaksir seharga Rp 1,5 miliar.

“Yang pada bilang tas pada gambar pertama diatas adalah KW jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yang mencapai 105 ribu dollar alias Rp 1,5 miliar lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?” Begitu tulisnya.

Selain istri, anak perempuan Massdes juga kerap berswafoto menggunakan tas mahal seperti tas Christian Dior berjenis Lady Dior berwarna keemasan. Tas keluaran jenama asal Prancis ini diketahui seharga Rp 60 juta.

Tak Christian Dior, putri Messdes juga pamer menggunakan berbagai tas-tas mewah lainnya dari jenama asal Prancis seperti Gucci, Luis Vitton dan Balenciaga.

Ia juga memamerkan hadiah tas Luis Vitton yang serasi dengan kalung yang dipakai.

Dalam postingan @PartaiSocmed, Semua barang-barang mewah tersebut merupakan hadiah pemberian kedua orangtuanya.

“Berbagai tas mewah dihadiahkan pada putri tercintanya. Lalu putrinya dgn bangganya Flexing di Sosmed,” ucapnya, mengakhiri. ■ RED/JON ABY/AGUS SANTOSA

Related posts

Giat Roadshow bersama Kornas TRC PPA, KOMNAS PA Berikan 2 Penghargaan ke Polres Metro Bekasi Kota

Redaksi Posberitakota

Buntut Kebakaran Bus Transjakarta, DEWAN Desak Dishub Periksa KIR Seluruh Armada

Redaksi Posberitakota

Mulai Tahun 2023 Nanti, PAM JAYA Siap Distribusikan Air Langsung Minum untuk Warga dari Sungai Ciliwung

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang