32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 16:07
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Soal Sarana & Prasarana, KOMISI E DPRD Meminta agar Pemprov DKI Serius Tangani RPTRA yang Rusak

JAKARTA (POSBERITAKOT) □ Setelah banyak menerima evaluasi yang masuk lewat keluhan dan observasi langsung, Komisi E DPRD DKI Jakarta meminta Provinsi DKI Jakarta serius menangani Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA), karena kedapatan kondisinya rusak.

“Ini kan banyak evaluasi yang masuk. Bahkan, saya melakukan observasi langsung. Masyarakat mengeluhkan banyak sarana dan prasarana RPTRA yang rusak,” ucap Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad tersebut kepada POSBERITAKOTA, Selasa (4/4/2023).

Menurutnya, kondisi RPTRA banyak yang rusak, mencuat lewat rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Gubernur (LKPJ) Tahun 2022 bersama Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, di DPRD DKI Jakarta.

Namun, ditambahkan Idris, meskipun setelah dicek dengan pimpinan wilayah setempat, ternyata salah satu permasalahannya adalah transisi aset yang belum tuntas.

“Jadi sampai hari ini, ada sekitar 45 RPTRA atau sekitar 14% dari total RPTRA di DKI Jakarta, yang fasilitas/sarana prasarananya sudah tidak layak. Masalah ini seharusnya sudah bisa dimitigasi dari awal dan tidak boleh terulang lagi,” ucap dia.

Menurut Idris, hal ini harus menjadi catatan penting dan segera dituntaskan oleh Dinas PPAPP. Saat ini, RPTRA itu adalah sarana masyarakat bermain, berolahraga, hingga melakukan kegiatan pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak, seharusnya dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan mendukung perkembangan anak, kenyamanan orang tua, serta berinteraksi seluruh warga dari berbagai kalangan.

“Maka, teman-teman di Dinas PPAPP harus lebih aktif agar kerusakan ini segera bisa ditangani. Tolong segera dituntaskan sehingga fungsi RPTRA ini bisa berjalan dengan maksimal”, kata Idris Ahmad, mengakhiri. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Keluhan Didengar Langsung, KABIRO PEMERINTAHAN SETDA DKI Bilang Warga Pilih Datang ke Pendopo Balaikota

Redaksi Posberitakota

Tutup Syukuran HUT ke-75 Kemerdekaan RI, SEJUMLAH TOKOH & RELAWAN Deklarasikan ‘KITA’

Redaksi Posberitakota

Support Ajang ‘BUMN Fest 2023’, PLN UID JAKARTA RAYA Pastikan Keandalan Pasokan Listrik & UPS

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang