27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 05:34
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Halaman Balaikota & Terbuka untuk Umum, PEMPROV DKI Kembali Gelar Pelaksanaan Sholat Idhul Fitri 1444 H

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Hampir dipastikan Pemprov DKI Jakarta bakal kembali menyelenggarakan sholat Idhul Fitri di halaman Balaikota, pada 1 Syawal 1444 Hijriyah besok. Namun untuk waktu pelaksanaannya masih harus menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Pusat.

Dikatakan Widyastuti selaku Plt. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta, kegiatan sholat Idhul Fitri 1444 H dengan mengusung tema ‘Kembali Fitrah Menuju Ridho Allah SWT’. Selain dihadiri sejumlah pejabat, namun pada pelaksanaannya terbuka untuk masyarakat umum.

“Kami menghimbau masyarakat yang ingin ikut melaksanakan sholat Ied bersama agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena, saat ini masih dalam masa transisi. Makanya, sangat disarankan untuk tetap memakai masker. Meski berada di tempat terbuka, tetapi jarak yang berdekatan satu dengan lainnya, d jumlah jemaah yang banyak, maka perlu diantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya, Rabu (19/4/2023) di Jakarta.

Widyastuti menambahkan bahwa masyarakat dapat berwudu dari rumah untuk menghindari antrean panjang di lokasi pelaksanaan sholat Ied. Sedangkan sholat Ied akan dimulai pada pukul 06.30 WIB sampai dengan selesai.

Untuk sholat Ied di Balaikota Pemprov DKI Jakarta itu nanti menghadirkan KH. Oman Fathurahman (Pengasuh Pondok Pesantren al Hamidiyah) sebagai Khotib dan Ustadz Deden M. Ramdan sebagai Imam. Pelaksanaan sholat Ied di Balaikota merupakan kegiatan yang sudah berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ada 19 RS Swasta, DINKES BEKASI : Masih Punya Kendala Melayani Pasien PBJS

Redaksi Posberitakota

Cegah Korupsi, KEJATI DKI Tinjau Proyek Tanggul Laut Marunda

Redaksi Posberitakota

DIPERTANYAKAN SEKJEN DPP GERINDRA, AHMAD MUZANI : APA MANFAAT GELARAN ‘FORMULA E’ BAGI MASYARAKAT JAKARTA?

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang