32.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 13:32
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Rabu 26 April Besok, PEMPROV DKI JAKARTA Tak Bikin Acara Halal Bihalal di Hari Pertama Kerja

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak melaksanakan acara Halal Bihalal di hari pertama bekerja, pasca cuti bersama Idhul Fitri 1444 Hijriah. Sedangkan para pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta baru akan mulai bekerja pada Rabu (26/4/2023) besok.

“Memperhatikan arahan Menteri PAN-RB Ad Interim, Pemprov DKI tidak melaksanakan Halal Bihalal. Tentunya, kami menyesuaikan dengan imbauan tersebut,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Maria Qibtia, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (25/4/2023).

Maria mengatakan pada poin pertama dalam imbauan Menpan-RB Ad Interim tertulis: ‘Dalam rangka meningkatkan kelancaran mobilitas masyarakat pasca libur nasional dan cuti bersama Idhul Fitri 1444 Hijriah, diimbau agar di lingkungan instansi pemerintah jika merencanakan kegiatan Halal Bihalal untuk ditunda sampai awal pekan kedua setelah Hari Raya Idhul Fitri 1444 H (mulai tanggal 2 Mei 2023)’.

“Untuk itu, pada Rabu, 26 April 2023 besok, pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta masuk kerja normal pukul 08.00 WIB,” tuturnya.

Dikatakan Maria, ada pengecualian bagi yang mengambil cuti tambahan, dengan ketentuan maksimal 5% dari jumlah pegawai di masing-masing Perangkat Daerah. “Selain itu, dipastikan tidak ada acara Halal Bihalal,” jelasnya.

Adapun sesuai imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Ad Interim, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak melaksanakan acara Halal Bihalal.

Hal tersebut diutarakan merujuk pada surat imbauan Nomor B/480 /M.KT.01/2023 yang dikeluarkan 24 April 2023 oleh Menpan-RB Ad Interim, Mahfud MD. □ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Jelang Pilkada Kota Bekasi, PENGAMAT RIKKY TAMBUNAN Sebut Pj Walikota Diduga Kuat Ingin Bikin Gaduh & Rusak Keutuhan Birokrasi

Redaksi Posberitakota

Digelar 26 – 28 Agustus, ANIES BASWEDAN Buka ‘Festival Batavia Kota Tua’ di Taman Fatahillah

Redaksi Posberitakota

Bersihkan Sampah Kali Serasa Tak Pernah Habis, KINERJA KERAS PJLP UPK DLH DKI Jakarta Sesuai SOP Layak Dihargai

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang