27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 07:24
PosBeritaKota.com
Entertainment

Kepengen Dikenang Jadi Warisan Anak & Cucu, KRIS DAYANTI Rilis Ulang ‘Mencintaimu’ yang Pernah Hits 23 Tahun Silam

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sosok Kris Dayanti (KD) tak bisa disebut sebagai seorang entertainer (penghibur-red) biasa. Justru melalui proses dari jenjang paling bawah, berbekal keuletan serta kekuatan dan karakter mental baja – maka layak menjadi artis yang luar biasa. Dan, pantas pula jika kemudian menyandang julukan ‘Diva Pop Indonesia’.

Seperti dalam catatan perjalanan karir atau profesinya di panggung nyanyi yang direkam POSBERITAKOTA sejak kenal di tahun 1987 hingga 2023 saat ini, Yanti (begitulah panggilan akrab sebelum populer dengan nama KD), ajang kompetisi Asia Bagus (AB) TVRI justru jadi debutnya. Dari situlah, kemudian melesat sebagai penyanyi yang tak cuma laris di panggung dan sukses di jalur rekaman, tapi juga sensasi kehidupannya.

KD memang beda dari kebanyakan artis lain. Selalu serius apa yang dilakoni (profesi nyanyi), memiliki kekuatan karakter meski badai kehidupan pribadinya kerapkali jadi sorotan publik (penggemar) – ia membuktikan masih bisa eksis dijagad musik Tanah Air. Bahkan, kini didera oleh kesibukan lain, yakni sebagai wanita politisi (anggota DPR RI) yang masih ‘manggung‘ di Senayan, Jakarta.

Lepas Idhul Fitri 1444 H/Tahun 2023, KD bagai kepengen membuktikan lagi kesuksesan masa lalunya, manakala melempar album bergenre pop dengan tembang jagoan ‘Mencintaimu‘. Bahkan, tak ayal lewat hits lagu tersebut, selain mendapat julukan ‘Diva Pop Indonesia juga bayaran live shownya bisa di atas Rp 100 jutaan. Wow!

Apa yang menjadi obsesinya tersebut? Ia sangat berharap lagu ‘Mencintaimu‘ yang fenomenal di eranya, tapi juga kepengen dikenang atau jadi warisan bagi anak-anak dan cucunya kelak.

“Iya, semoga saja lagu baru ini bisa menjadi warisan untuk Amora, Aurel, Azriel, Ameena. Sebab, lagu ini juga sebagai bentuk mencintai tanpa batas,” ucap KD saat jumpa pers rilis ulang tembang ‘Mencintaimu‘, Jumat (28/4/2023) kemarin di Studio XXI FX Sudirman, Jakarta Pusat.

Disebutkan penyanyi kelahiran 24 Maret 1975 tersebut, kalau lagu ‘Mencintaimu‘ sampai sekarang masih saja sering dibawakan dalam banyak acara. Mulai dari acara pernikahan, sunatan dan lainnya. Malah banyak di-request. Karenanya, saya mau mengucapkan terima kasih, kalau lagu ini masih disukai dan dicintai,” terang KD yang juga pernah sukses lewat lagu ‘Menghitung Hari’ tersebut.

Dijabarkan KD lebih lanjut bahwa lagu ‘Mencintaimu‘, memiliki melodi dan lirik yang indah. Setelah 23 tahun lalu saat dirilis kali pertama, KD yang melibatkan peran komposer Erwin Gutawa ingin membuat lagu ‘Mencintaimu‘ lebih megah lagi. “Malah, kami gunakan orkestrasi dari Simfoni Orkestra, aransemen baru dari Erwin Gutawa. Nah, lagu itu kan sebagai bentuk ungkapan cinta tanpa batas,” terang dia.

KD menegaskan tak mau sampai di situ. Masih terkait obsesi berikutnya dijagad musik pop Indonesia, ia pun bikin media sosial (Medsos) khusus untuk proyek musiknya. Tentu agar bisa lebih fokus memperkenalkan karya-karya musiknya di media sosial.

“Intinya sih, ya supaya lebih fokus aja. Sebab kan, kalau di akun saya, semuanya banyak yang diungggah. Kalau akun untuk launching lagu ini dibuat untuk fokus di musik saja, terutama untuk karya-karya saya dari dulu,” imbuh perempuan yang juga akrab dengan panggilan nama Mimi KD.

Pada bagian lain lagi, KD pun berencana merilis album mini (EP) dalam waktu dekat. Jadi, lagu ‘Mencintaimu‘ versi baru, bakal masuk dalam EP tersebut. Dalam EP itu nanti juga berisi lagu ‘Ku Tak Sanggup‘ dan lagu baru kolaborasi dengan Erwin Gutama dan Gita Gutawa bertajuk ‘Tak Ada yang Sempurna‘. Lagu baru ini bentuk kisah tentang manusia yang tidak ada yang tidak terimbas oleh pandemi COVID-19.

Nah, kalau sama Erwin Gutawa sudah taulah. Dia kan produser konser saya dari tahun 2000-an. Kalau memang ada karya yang bagus, kami pasti kerjasama dengan Erwin Gutawa,” pungkas KD.

Seperti kita tahu bahwa single ‘Mencintaimu‘, sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik sejak 28 April 2023 kemarin. Sebelum me-remake lagu tersebut, KD mengaku harus izin Raul Lemos. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Nyaris Tewas, MASTER LIMBAD Bikin Aksi Nekad Dikubur Es Balok Selama 15 Jam

Redaksi Posberitakota

Batasi Pekerjaan Artis, ZASKIA ADYA MECCA Tanamkan Karakter ke Anak Agar Mau Selalu Berbagi Sejak Usia Dini

Redaksi Posberitakota

Di Awal 2021 Mendatang, KOMENG SPONTAN Yakin Sudah Bisa Dimulai Situasi Normal Kembali

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang