PosBeritaKota.com
Politik

Tes Kesehatan & Bebas Narkoba, DPD PARTAI PERINDO MOROWALI SULTENG Sudah Penuhi Usulan Daftar Syarat Bacaleg ke KPUD

MOROWALI (POSBERITAKOTA) ■ Pemeriksaan tes kesehatan jasmani dan termasuk bebas Narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang) sebagai salah satu syarat pengusulan daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) telah dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (2/5/2023).

Proses tersebut dilakukan oleh partai besutan Hary Tanoe Sudibjo untuk memenuhi permintaan dan kemudian diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Morowali, Sulteng, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Sedanngkan dalam proses pemeriksaan kesehatan itu sendiri, diikuti secara kolektif oleh Bacaleg Perindo di 3 daerah pemilihan (Dapil). Antara lain di Dapil Morowali I yang meliputi Kecamatan Bungku Tengah dan Kecamatan Bungku Timur. Selain itu bagi Bacaleg Dapil Morowali II yang terdiri dari Kecamatan Bahodopi, Bungku Pesisir, Bungku Selatan dan Menui Kepulauan. Termasuk Dapil Morowali III antara lain dari Kecamatan Witaponda, Bumi Raya dan Bungku Barat.

Saat memberikan pengarahan, Putra Bonewa selaku Ketua DPD Perindo Morowali, meminta agar kader partai terus berjuang dengan giat dalam perang merebut hati masyarakat, tentu melalui kerja-kerja partai yang progresif dan berpihak pada rakyat.

Ditambahkan dia bahwa Perindo Morowali yakin bisa merebut unsur pimpinan legislatif dengan dukungan Bacaleg-bacaleg yang berkualitas. Apalagi, sebelumnya para Bacaleg Perindo telah melalui assesmen yang dilakukan DPW Perindo Sulteng.

“Melalui kesempatan ini, saya berharap kawan kawan Bacaleg Perindo mau berjuang dengan keras, agar partai ini bisa merebut unsur pimpinan di legislatif. Dengan begitu, kita juga akan memiliki power dalam ikut melakukan pengambilan keputusan-keputusan yang berpihak kepada rakyat,” pintanya.

Di sisi lain, Putra Bonewa juga merasa sangat yakin hal itu bisa dilakukan. “Dulu saja, saat struktur partai belum sekuat dan sekokoh ini, kita masih berhasil memperoleh dua kursi di 3 Dapil dengan kondisi partai baru yang belum memiliki pengalaman tanding. Apalagi sekarang, struktur kita begitu sudah begitu kokoh. Bahkan, kita didukung oleh kader-kader militan. Karenanya, kita yakin bisa merebut unsur pimpinan di legislatif,” ujarnya, penuh harap.

Ketika menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan bebas Narkoba, DPD Perindo Morowali juga sekaligus melakukan pembuatan Surat Keterangan Cacatan Kepolisian (SKCK) di Polres Morowali Desa Bahomohoni.

Upaya dan langkah tersebut, bukti dari keseriusan partai berlambang burung Rajawali untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Juga dapat dilihat dari kesiapan para kader partai yang antusias di dalam pengurusan semua syarat bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang disyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Suksesi Ketum Golkar, ABDUL HAFID BASO Nilai Ada Konsensus & Manuver Jelang Munas

Redaksi Posberitakota

Bendahara PAC PDI-P Kecamatan Babelan, MAS SUKOCO Pastikan Dirinya Jadi Bacaleg Dapil V Kabupaten Bekasi

Redaksi Posberitakota

Diskusi Publik, PENGAMAT Sebut Hoax & Ujaran Kebencian Bisa Ancam Pesta Demokrasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang