29.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 22:27
PosBeritaKota.com
Politik

10 Tahun Berdomisili di Jakarta, HISAM Balik Kampung Halaman Mau Nyaleg di Morowali Bersama Partai Perindo

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pengalamannya bertahun-tahun sebagai penggiat anti korupsi di daerah maupun pusat (Jakarta), membuka wacana berpikir sosok Hisam menjadi terobsesi serta tertarik ke dunia politik. Namun untuk merealisasikan keinginannya tersebut, tak masalah jika harus balik atau pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Malah, ia menyebut kepengen terjun sebagai politisi di daerah kelahirannya, karena bagaikan mendapat panggilan jiwa.

Diakui pria ramah yang juga memiliki karakter pendiam tersebut, sebenarnya sejak 10 (sepuluh) tahun belakangan ini sudah merantau atau berdomisili di Jakarta. Karena pergaulan dan memiliki banyak relasi, Hisam pun mengaku banyak mendapatkan saran dan dukungan dari banyak pihak. Selain itu juga memiliki peluang untuk jadi ‘wakil rakyat’ di daerah kelahirannya.

“Jujur, saya merasa tertantang, khususnya untuk berkiprah di lembaga DPRD TK II Kabupaten Morowali. Sebab, dengan bisa berkiprah di situ, bakal banyak hal yang bisa saya lakukan. Terutama untuk masyarakat mendapatkan kesejahteraan dalam kehidupannya,” ucap Hisam saat ditemui POSBERITAKOTA, beberapa hari lalu di Jakarta.

Menurut Hisam lebih lanjut bahwa peran keluarga (istri dan anak-anak) sangat penting. “Terkait saya mau maju jadi Caleg, karena disupport mereka. Bahkan, mereka pun bilang tak masalah jika harus kembali ke kampung halamannya di Morowali, Sulawesi Tengah,” imbuh pria yang baru saja memasuki usia kepala 5 tersebut.

Saat ditanya soal pilihan maju Nyaleg bersama Partai Perindo, Hisam menyebut sebagai pilihan yang pas. Kenapa? Karena, menurutnya, partai besutan Harry Tanoe Soedibjo yang sangat dekat dengan masyarakat. Termasuk punya concern besar terhadap pemberdayaan ekonomi kelas menengah dan bawah.

Ditambahkan Hisam yang dikenal sebagai pendiri Lembaga Anti Korupsi di Indonesia bernama Satuan Komando Sapu Bersih Korupsi dan pemilik dari website Morindones.co.id, siap berikhtiar dan dibarengi doa serta kerja keras agar bisa merebut hati masyarakat di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Setelah Selasa (2/5/2023) kemarin mengikuti atau menjalani tes kesehatan jasmani dan bebas Narkoba, Hisam mengaku optimis untuk pen-Calegkannya mendatang. Sebagai Bacaleg, ia didapuk untuk mengisi keterwakilan Daerah Pemilihan (Dapil) Morowali III yang terdiri dari Kecamatan Witaponda, Bumi Raya dan Bungku Barat.

Bersama Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Morowali, Putra Bonewa, sosok Hisam sangat optimis bisa meraih amanah dari masyarakat setempat. “Pada prinsipnya, saya nggak mau ngoyo. Biar saja untuk pen-Calegan di DPRD Tk II Kabupaten Morowali, berjalan sesuai proses. Mohon doanya saja,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Selain Berbasis Kinerja, PEMILU 2024 Besok Harus Bisa Melahirkan Sosok Pimpinan Dewan yang Intelek & Profesional

Redaksi Posberitakota

KPU Malut Tolak Rekomendasi Bawaslu, PASANGAN NO 1 Siap Gugat ke PTUN

Redaksi Posberitakota

Itu Perintah Undang-Undang, KETUA KATAR SGY Sebut Keliru Anggapan Pilkada Serentak 2024 untuk Jegal Anies Baswedan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang