35.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 16:16
PosBeritaKota.com
Politik

Maju Nyaleg DPR RI Bersama PDIP, HARRY BASUKI TJAHAJA PURNAMA Bertekad Dedikasikan untuk Kepentingan Rakyat Bawah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok Harry Basuki Tjahaja Purnama (BTP) memancang tekad mengikuti jejak sang kakak kandungnya, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok untuk terjun ke dunia politik. Oleh karenanya, Harry yang maju ‘NyalegDPR RI bersama PDIP, siap mendedikasikan dirinya untuk kepentingan rakyat bawah.

Dalam pandangan Harry bahwa saat ini masih terdapat kesenjangan sosial (kesejahteraan) yang dirasakan masyarakat di kalangan ‘Wong Cilik’. “Maka itu, saya siap untuk bersuara lantang terhadap berbagai kesenjangan yang dirasakan mereka,” tuturnya kepada POSBERITAKOTA, Rabu (23/8/2023) di Jakarta.

Seperti diketahui bahwa setelah Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama yang lebih dulu mendalami politik, kini giliran Harry mencoba peruntungannya. Pada Pemiihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Harry maju menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, sama seperti Ahok dulu bernaung.

Sedangkan Harry kali ini bakal bertarung di daerah pemilihan atau Dapil DKI Jakarta I dengan nomor urut 5. Di Dapil Jakarta Timur itu, Harry akan bersaing dengan petahana seperti Habiburokhman dari Partai Gerindra dan Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum Nasdem serta Mardani Ali Sera dari PKS.

Selain itu juga bersaing dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dari Partai Golkar. Begitu puladengan sejumlah nama mentereng juga juga akan memperebutkan suara di dapil ini seperti Ayu Azhari, Eko Patrio dari PAN. News presenter Aiman Witjaksono dan Ustadz Yusuf Mansyur juga bakal dihadapi Harry di Dapil dengan jumlah enam kursi di Senayan tersebut.

Harry yang merupakan anak keempat dari pasangan Indra Tjahaja Purnama dan Buniarti Ningsih. Untuk kedua kakak Harry, masing-masing Ahok dan Basuri, sudah lebih dahulu masuk ke dunia politik. Ahok sempat menjabat Bupati Belitung Timur, anggota DPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga Gubernur DKI Jakarta.

Basuri Tjahaja Purnama juga pernah menduduki jabatan politik yakni menjadi Bupati Belitung Timur periode 2010 hingga 2015. Pria kelahiran 5 Juni 1971 ini bakal memulai karir politiknya di Senayan dengan bendera PDI Perjuangan.

Sosok Harry ini sangat memiliki perhatian khusus terhadap sektor pariwisata. Saat ini dia menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas). Bahkan bersama Asparnas, pria yang memiliki kegemaran melancong ke luar negeri ini, bertekad untuk membantu baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk memajukan potensi pariwisata daerah.

Pada bagian lain, Harry juga sempat merambah ke perfilman Indonesia sebagai produser. Harry memproduseri sebuah film berjudul ‘Anak Hoki’. Produksi layar lebar ‘Anak Hoki‘ itu sendiri merupakan film yang terinspirasi dari kisah masa remaja kehidupan kakaknya, yaki Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Jupiter & Wita, MASUK 10 BESAR Dapil Jakarta X Punya Kans Besar Duduk Lagi di DPRD

Redaksi Posberitakota

Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres, PAN Tetap Ngotot Sodorkan Zulkifli Hasan

Redaksi Posberitakota

Nobar di Posko IKAMA, KETUM LASKAR SAKERA ABDUL CHOLIK Semakin Mantapkan Dukungan Masyarakat ke Cawapres Mahfud MD

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang