28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 09:31
PosBeritaKota.com
Politik

Putra Asli Rembang Pati, SUTRISNO SH MM Siap Mengabdi & Membangun Dapil 3 Jateng Bersama Partai Perindo

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah sebelumnya banyak malang melintang di dunia kepengacaraan, tokoh muda yang juga putra asli asal Rembang – Pati – Jawa Tengah (Jateng) Sutrisno SH MM, akhirnya berlabuh juga ke dunia politik. Karena, menurutnya, lewat jalur politik justru bisa lebih banyak berbuat untuk masyarakat luas.

“Jujur, saya merasa terpanggil, baik itu untuk mengabdi maupun membangun daerah kelahiran. Sedangkan saluran dan pilihan yang tepat, ya harus melalui jalur politik,” ucap Sutrisno saat dihubungi POSBERITAKOTA dari Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Menurut pria yang juga banyak terjun membina pemuda dan pemudi di desanya tersebut, nyaris jarang terlihat ada tokoh yang mau begitu peduli pada pembangunan desa. Malah hampir kebanyakan memilih hijrah untuk meraih kesuksesan hidup di perantauan.

“Sayangnya, begitu sukses di kota, malah melupakan daerah kelahiran. Padahal, ketertinggalan yang ada di desa-desa, sangat membutuhkan uluran tangan tokoh atau para profesional yang sudah sukses di perkotaan,” tegas pria yang saat ini tengah kuliah dan mengambil program doktor hukum dari Universitas Borobudur.

Demi mewujudkan apa yang dicita-citakan dengan ikut membangun desa kelahiran, Sutrisno pun memilih bergabung dengan Partai Perindo (Persatuan Indonesia) besutan Harry Tanoe Soedibjo. Alasanya, kata dia, setelah mengetahui platform partai yang sangat dekat dengan rakyat kecil atau kalangan bawah.

Jika tidak ada aral melintang, setelah melakukan ferifikasi persyaratan di internal Partai Perindo, Sutrisno segera mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPUD Kabupaten Rembang, Pati, Jawa Tengah, Minggu (14/5/2023). Sedangkan ia maju untuk angggota DPR RI untuk Dapil 3 meliputi Pati – Blora – Grobogan dan Rembang.

“Melalui kesempatan ini, saya mohon doa restu dan dukungannya dari masyarakat luas. Tentu saja, agar saya terpilih dan bisa mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Dapil 3 Banten, ADE NURUL Kembali Nyaleg DPR RI Bersama Partai Hanura

Redaksi Posberitakota

Kata Pengamat Politik & Pemerhati Bangsa, TONY ROSYID : Jika Digelar Pemilu Serentak 2024 Bikin Potret Demokrasi Makin Buram

Redaksi Posberitakota

Di Bukit Duri Jaksel, RELAWAN PRABOWO – GIBRAN RABU BIRU UNTUK INDONESIA Gandeng Kesira Fokus Gelar Baksoskes Guna Tekan Angka Stunting

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang