PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selain bagi Balap Mobil, ADVISOR E-PRIX 2023 IRAWAN SUCAHYONO Sebut Kendaraan Listrik Merupakan Masa Depan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Selain berguna bagi ajang balap mobil, penggunaan kendaraan listik juga merupakan masa depan. Demikian penegasan Advisor Jakarta E-Prix 2023, Irawan Sucahyono, Jumat (19/5/2023) kemarin di Jakarta. Kendaraan listrik yang minim suara, menurut Irawan, hal yang perlu diketahui saat ini, dikenal ramah lingkungan dan bermanfaat untuk keberlanjutan bumi.

“Formula E sangat memperhatikan keberlanjutan. Jakarta E-Prix 2023 nanti akan ada audit karbon food print. Formula E menjadi event yang paling bersih,” tuturnya.


Dalam pandangan Irawan, Indonesia ke depannya akan mengadakan standar (ISO) untuk event-event agar tetap memerhatikan dampak lingkungan. Selain itu, Jakarta E-Prix 2023 ini jauh lebih berkembang ketimbang tahun sebelumnya.

“Yang pertama adalah terkait hadirnya mobil balap Formula E Gen3 yang memiliki kecepatan dan mesin yang lebih bertenaga. Khususnya, pada kecepatan yang mengalami peningkatan signifikan menjadi 320 kilometer/jam,” ucapnya.

Menurut Irawan lebih lanjut bahwa jumlah ini jauh di atas Gen2.yang hanya menembus 250 kilometer/jam. Kendati demikian sangat yakin dengan kemampuan para pembalap yang pasti mampu menunggangi mobil balap Gen3.
Jakarta E-Prix 2023 juga akan menghadirkan berbagai kegiatan hiburan, misalnya konser musik yang menghadirkan penyanyi dan musisi nasional serta manca negara.

“Pada intinya, balapan Formula E, selain menghibur juga memperlihatkan perkembangan teknologi. Karena lompatan setiap generasi mobil Formula E sangat luar biasa, kemampuannya hampir dua kali lipat dibanding generasi sebelumnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, mobil Formula E Gen3 merupakan generasi terbaru yang menggunakan teknologi mutakhir. Mobil ini digadang-gadang merupakan yang tercepat, teringan, terkuat dan paling efisien.

“Tentunya sebagai mobil balap yang ramah lingkungan, mobil Formula E Gen3 juga tetap memperhatikan aspek-aspek berkelanjutan, dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk komponen ban, baterai hingga konstruksi bodinya,” ucapnya, mengakhiri keterangannya. ■ RED/JEBE/EDITOR : GOES

Related posts

Janji Perbaiki Mata Rantai Suplai, CALEG PKB TEH CAMEL Serap Keluhan Pedagang di Pasar Induk Kemang Bogor

Redaksi Posberitakota

Disubsidi Keuntungan Koperasi, 300 ANGGOTA KOPASHRI Nikmati Mudik Murah ke Jawa Timur

Redaksi Posberitakota

Official Peserta Berdatangan, WAGUB SANDI Tegaskan DKI Siap Gelar Asian Games

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang