27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 00:47
PosBeritaKota.com
Daerah

Di Situ Gede Bogor, HJ CAMELIA PANDUWINATA Hadiri Kegiatan Ormas FORKOM Bela Negara Menaman Pohon Demi Pelestarian Lingkungan

BOGOR (POSBERITAKOTA) ■ Semangat bela negara kalangan pemuda dan semua komponen bangsa diharapkan semakin bergairah dengan kehadiran organisasi masyarakat (Ormas) Forum Komunikasi Bela Negara (Forkom BN). Terlebih peranannya sebagai pelaksanaan program program bela negara demi mempertahankan bangsa dan negara.

Dalam acara Halal Bihalal dan sekaligus melaksanakan program Penanaman Pohon di area wisata Situ Gede Kota Bogor dengan mengundang pengurus DPP/DPW dan DPD se-Jabar juga simpatisan Forkom Bela Negara beberapa hari yang lalu, ikut dihadiri oleh Hj Camelia Panduwinata SE M.Ikom atau Teh Camel yang dikenal sebagai aktifis perempuan dan artis penyanyi.

Selaku Ketua Forkom BN DPD Kota Bogor, Rudi Kurniawan, merespon dan menyampaikan sikap apresiasinya terhadap kehadiran Hj Camelia Panduwinata. Apalagi mau ikut perduli dengan kegiatan Ormas Forkom BN yang sudah eksis di masyarakat luas, khususnya di Kota Bogor.

Dikatakan Hj Camellia bahwa program Bela Negara harus sering disosialisasikan kepada masyarakat, karena hal itu merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia, sebagaimana diatur pasal 30 UUD 1945. “Bela Negara berbeda dengan wajib militer, karena kalau Bela Negara ingin membangun sikap dan perilaku setiap warga negara untuk memiliki kesadaran cinta Tanah Air, semangat nasionalisme,” ucap Caleg DPR RI nomor urut 3 dari PKB Dapil Jabar 3 yang meliputi Kota Bogor dan Cianjur.

Ditambahkan Teh Camel bahwa dengan Forkom BN mengadakan kegiatan Penanaman Pohon adalah sebagai kerja nyata sebagai salah satu upaya pelestarian lingkungan.
Pohon adalah makhluk hidup sejuta manfaat, seluruh bagiannya sangat berarti untuk kehidupan manusia. Pohon memberi oksigen melalui metabolismenya dan mengeluarkannya melalui daun. Kemudian memberikan bahan bangunan kayu dengan batangnya, memberikan makanan melalui buahnya dan dapat mencegah banjir, longsor dengan akarnya. Bahkan, menanam pohon sama dengan menanam kebaikan di muka bumi.

Lebih lanjut masih menurut Teh Camel, pohon yang memproduksi oksigen akan bermanfaat bagi kehidupan bagi semua mahkluk hidup di bumi, lewat menghirup udara oksigen dari tanaman yang kita tanam itu merupakan amal jariyah dan dapat menghidupi jutaan orang.

“Melalui revolusi mental, mari kita ubah pola pikir yang selama ini tidak peduli dengan kesadaran menanam, menebang dan merusak habitat tanaman itu. Kita rubah menjadi orang yang cinta menanam,” paparnya kepada POSBERITAKOTA, Rabu (31/5/2023).

Melalui kesempatan tersebut, Hj Camellia yang memiliki media Camel Petir Podcast melakukan syuting bersama Pimpinan Forkom BN yaitu Ketum Forkom BN M Azis, Pembina dari TNI Saipul Juhri, Ketua Forkom BN DPD Kota Bekasi dan Kota Bogor agar Forkom Bela Negara ini lebih dikenal dan melalui kegiatan positifnya diketahui oleh masyarakat melalui media tersebut. Acara ditutup dengan foto bersama. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kejadian Pukul 16.49 WIB, GILIRAN GEMPA BUMI Berkekuatan Magnitudo 6.1 Landa Kabupaten Garut

Redaksi Posberitakota

POTONG 5 SAPI & 5 KAMBING, ‘RELAWAN KITA’ MEDAN BERBAGI DAGING QURBAN KE MASYARAKAT LUAS

Redaksi Posberitakota

Sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif, FJN Anugerahi Gus Haris Penghargaan karena Keberhasilan Bangun Ekonomi Pesantren

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang