26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 01:24
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Periode 2022-2027, UCHY HARDIMAN Secara Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum DPD HIPPI Provinsi DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPD HIPPI) Provinsi DKI Jakarta periode 2022-2027, Uchy Hardiman akhirnya resmi dilantik bersamaan pengukuhan para pengurusnya, bertempat di Gedung Nusantara V DPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2023).

Keterpilihan Uchy Hardiman berjalan mulus, karena ditentukan secara aklamasi dalam Musda IX DPD HIPPI DKI Jakarta. Sosoknya pun dinilai sanggat tepat untuk menggantikan Ketum DPD DKI Jakarta sebelumnya, Sarman Simanjorang yang demisioner karena harus menduduki jabatan penting pada BUMN milik pemerintah.

Dalam pidato pertamanya pada saat dilantik dan pengukuhan jajaran pengurus, Uccy memberikan penekanan bahwa DPD HIPPI DKI Jakarta dibawah kepemimpinannya bakal terus memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Saat ini DPD HIPPI DKI memiliki sebanyak 127 anggota. Kita akan terus bersinergi dengan Pemprov DKI untuk membangun Jakarta yang semakin maju dan pengusahanya menjadi barometer di Indonesia,” ujarnya, seusai prosesi pengukuhan di Gedung Nusantara V, DPR/MPR RI, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Uccy bahwa setelah Jakarta tidak menjadi Ibukota, HIPPI DKI Jakarta tetap optimistis dengan peluang usaha ke depan, dimana menjadikan Jakarta sebagai kota bisnis berskala global.

“Tentunya kita akan melakukan penguatan-penguatan di sana-sini. Termasuk dengan memaksimalkan pelatihan-pelatihan di sektor IKM maupun UKM berkerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta,” kata dia seraya melontarkan keyakinanya bahwa Jakarta akan terus memiliki iklim usaha yang positif, terutama untuk mendukung sektor pariwisata.

“Situasi Jakarta kan harus nyaman, kebersihannya terjaga dan ada kemudahan berusaha. Seperti di bulan Juli mendatang, kita akan mengadakan Rakerda untuk membahas program kerja kedepan,” pungkas Uchy.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho, sangat berharap agar DPD HIPPI DKI Jakarta bisa terus menjadi mitra strategis Pemprov DKI Jakarta.

“Anggota HIPPI ini terdiri dari para pengusaha. Dan, tentu saja memiliki beragam usaha yang juga memerlukan tenaga kerja. Sehingga, HIPPI DKI Jakarta bakal ikut berperan dalam mengatasi pengangguran,” bebernya.

Ditambahkan Hari bahwa Dinas Naketrans DKI Jakarta selalu terbuka dan siap untuk bekerjasama, khususnya dalam memberikan pelatihan-pelatihan. Terlebih, usai mengikuti pelatihan peserta akan diberikan sertifikat keahlian dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Ke depan kita bisa melakukan MoU untuk memberikan pelatihan – pelatihan bagi tenaga kerja di anggota HIPPI DKI Jakarta, baik di bidang otomotif, tata boga, pengelasan dan banyak lagi yang lainnya,” ucap Hari.

Ditambahkan dia kepada setiap anggota HIPPI DKI Jakarta, juga diberikan peluang untuk mengerjakan proyek atau kebutuhan barang dan jasa di Pemprov DKI.

“Malah, kita dari Pemprov DKI sudah ada e-Purchasing, e-Katalog dan e-Order. Kesempatannya terbuka. Lebih lagi, kita memang sedang menggencarkan penggunaan produk dalam negeri,” ujarnya, menambahkan.

Patut diketahui bahwa untuk posisi Sekretaris Umum (Sekum) DPD HIPPI DKI Jakarta Periode 2022-2027, dijabat Fauzan Fadel Muhammad serta jabatan Bendahara Umum (Bendum) dipercayakan kepada Laja Lapian. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dihadiri Mantan Cawapres Sandiaga, KADER GERINDRA PURWANTO Terpilih Gelar Halal Bihalal di Rumah Joeang

Redaksi Posberitakota

Resmikan Skywalk di Kebayoran, PJ GUBERNUR DKI Dorong Peningkatan Rasa Aman & Nyaman dalam Bertransportasi Umum

Redaksi Posberitakota

Tambah Proporsi RTH, PEMPROV DKI Tanam 100 Pohon Tabebuya Kuning di Jalan Agung Perkasa 8 Sunter Jaya Jakarta Utara

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang