PosBeritaKota.com
Business

Agar Beri Kemudahan Pembiayaan Kepemilikan Rumah, PENGEMBANG HARVEST CITY Jalin Kerjasama dengan PT BSI Tbk

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Demi memberikan kemudahan dalam pembiayaan kepemilikan rumah, pengembang Harvest City (PT Dwigunatama Rintisprima) menjalin kerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) untuk memberikan kemudahan dalam pembiaya.

Namun untuk pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan oleh Direktur Utama PT Dwigunatama Rintisprima, Sentot Sudaryono dan Regional CEO IV Jakarta 1 PT BSI Tbk, Deden Durachman.

Acara tersebut disaksikan oleh CEO Harvest City, Sami Miettinen, di Kantor Pusat Harvest City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Selasa (13/6/2023) yang baru lalu.

Seperti dikatakan CEO Harvest City, Sami pihaknya sangat menyambut baik kemitraan dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang akan memberikan kemudahan kepada konsumen, terutama nasabah BSI yang berkeinginan memiliki rumah di Harvest City.

“Dalam hal ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia atas kerja sama ini. Kemitraan ini akan membuka akses bagi basis pelanggan baru dan mempermudah masyarakat yang selama ini terkendala dalam proses pembiayaan kepemilikan rumah. Itulah yang paling penting,” tegas Sami Miettinen dalam keterangan resminya yang diterima POSBERITAKOTA, Jumat (16/6/2023).

Sami juga menambahkan bahwa Harvest City akan terus membuka peluang kerja sama dengan lembaga keuangan lainnya untuk memfasilitasi keinginan masyarakat memiliki hunian di Harvest City.

Sementara itu Regional CEO IV Jakarta 1 PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Deden Durachman, menerangkan bahwa kerja sama ini merupakan upaya BSI dalam mendukung masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan prinsip syariah.

“Selain itu, hal ini juga merupakan bentuk dukungan BSI terhadap langkah pemerintah dalam mengatasi blackloke perumahan nasional,” ungkapnya.

Sebagai tahap awal, BSI menyediakan program pembiayaan Griya Syariah yang akan memudahkan konsumen dalam pembelian rumah di 3 cluster baru di Harvest City, yaitu Cluster Sakura Indica, Ridge Crystal dan Sweet Hortensia. Menurutnya, pembiayaan dengan skema syariah dapat menjadi opsi menarik bagi nasabah yang ingin memiliki rumah tanpa khawatir akan lonjakan angsuran bulanan.

Direktur Utama PT Dwigunatama Rintisprima, Sentot Sudaryono, mengungkapkan rasa syukurnya atas kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia dalam menyediakan pembiayaan kepemilikan rumah berbasis syariah di cluster yang dikembangkan. “Ini memberikan opsi menarik bagi masyarakat untuk memiliki rumah impian mereka,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Harvest City adalah kawasan pengembangan properti terbesar di daerah Cibubur dan Cileungsi dengan luas lahan mencapai 1.350 hektar. Berlokasi di jalan Transyogi Cibubur yang dikenal sebagai jalur lintas 4 wilayah (Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi) yang dikelilingi berbagai pusat bisnis, komersial dan fasilitas lengkap.

Harvest City juga terus melengkapi fasilitas-fasilitas bagi memanjakan penghuni. Beberapa brand ternama diantaranya Starbucks, KFC, Sarimande, Waterjoy telah hadir di dalam kawasan hunian ini. Kedepannya, Harvest City akan mendorong kemitraan dengan para investor untuk mengembangkan area komersial.

Untuk akses menuju Harvest City sangat mudah karena dapat dilalui melalui 3 jalan tol yaitu: Tol Jagorawi – Cibubur, Tol Cikunir-Jati Asih atau Tol Cikampek-Bekasi Barat. Selain itu, dengan dibukanya Gerbang Tol Nagrak, yang merupakan rangkaian pengembangan Tol JORR 2 (Cimanggis-Cibitung), akan semakin memudahkan mobilitas penghuni Harvest City. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diterima Dirut Amirul Wicaksono, BANK DKI Raih Sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Sistem Manajemen Mutu Audit Internal

Redaksi Posberitakota

MAL DIBUKA & TERAPKAN SOP ‘PEDULILINDUNGI’, HIPPINDO REAKSI BERI APRESIASI KEPADA PEMERINTAH YANG INGIN PEREKONOMIAN KEMBALI BERGERAK

Redaksi Posberitakota

Selain Efisiensi Soal Jaringan, FIBERSTAR Kolaborasi dengan Digital Data Centres Tingkatkan Keamanan Sektor Keuangan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang