PosBeritaKota.com
Top News

Dirut JXB, NOVITA DEWI Sabet Penghargaan ‘CMO of The Year’ di Ajang BUMD Entrepreneurial Marketing Award 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Dalam ajang BUMD Entrepreneurial Marketing Award (BEMA) yang diselenggarakan oleh Markplus, Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board/JXB), Novita Dewi meraih penghargaan Chief Marketing Officer (CMO) of The Year di ajang BUMD Entrepreneurial Marketing Award (BEMA) 2023. Penghargaan merupakan yang kedua setelah sebelumnya pernah juga mendapatkan penghargaan serupa di tahun 2022 lalu.

Pada saat penerimaan alias penganugerahan, nampak dihadiri oleh Direktur Administrasi dan Keuangan JXB Zulfarshah, Direktur Operasi dan Transformasi Digital JXB Andi Permadi dan Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha JXB Nabil Djaidi.

“Patut saya ucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas kuasa-NYA. Penghargaan ini bisa kembali saya terima. Selain itu, saya berikan apresiasi kepada keluarga, rekan-rekan 6 dan seluruh pihak yang berperan dalam perjalanan karier saya,” ucap Novita melalui keterangan tertulisnya yang diterima POSBERITAKOTA, Jumat (16/6/2023).

JBX APP DILUNCURKAN DI JAKARTA MARKETING WEEK

Karena itulah, Novita juga berharap melalui penghargaan ini dapat memotivasi dan menginspirasi rekan-rekan para pemimpin perusahaan yang juga memiliki tantangan dalam menjalankan tugas.

Perlu diketahui bahwa BUMN/BUMD Entrepreneurial Marketing Award merupakan ajang tahunan yang melibatkan ribuan BUMN, BUMD dan anak perusahaan dengan tujuan mengoptimalkan peran BUMN/BUMD melalui kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership untuk mendorong pemulihan dan mencapai pertumbuhan yang inklusif dengan mengedepankan kolaborasi.

Sedangkan di tahun 2023 ini merupakan penyelenggaraan yang ke-11. Pelaksanaan penjurian tahun ini melibatkan anggota Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association dan International Council for Small Business di Indonesia.

Untuk proses seleksi sudah dimulai dengan melakukan penilaian terhadap kinerja finansial dan pemasaran setiap perusahaan. Seleksi dilanjutkan dengan melibatkan berbagai akademisi dan expertise di bidang ekonomi, bisnis dan pemasaran untuk melakukan wawancara kepada manajemen BUMN maupun BUMD.

Dalam setiap perusahaan perlu mempresentasikan kinerja perusahaan di tahun 2022 dan meyakinkan dewan juri terkait pencapaian-pencapaian perusahaan selama satu tahun. Direktur Utama JXB didampingi jajaran Direksi JXB mempresentasikan langsung paparan di hadapan para juri.

Sementara JXB pun menjadi salah satu perusahaan yang meraih banyak penghargaan pada BEMA 2023. Adapun penghargaan yang berhasil diraih: The Most Promising Company In Strategic Marketing dan The Most Promising Company In Tactical Marketing.

Ajang CMO of The Year adalah penghargaan yang ditujukan kepada pemimpin perusahaan yang berhasil membawa perubahan bagi perusahaan di bidang pemasaran dan kinerja keuangan. Selama kepemimpinan Novita Dewi, JXB telah berhasil membukukan laba pertama kali di 2020 setelah perusahaan rugi empat tahun berturut-turut. Dari tahun 2021 ke 2022, pertumbuhan pendapatan usaha sebesar 59,44 persen. Di bawah kepemimpinannya, Novita mampu membawa JXB sebagai BUMD DKI yang bertransformasi, membawa citra baru.

Namun JXB yang dulu hanya bergerak di bidang perhotelan, kini menjadi BUMD DKI yang bergerak di bidang pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota. Dan, pada bulan Mei 2023 yang lalu, sebagai salah satu wujud upaya transformasi untuk meningkatkan daya saing usaha perhotelan di Jakarta, JXB telah resmi meluncurkan The Tavia Collection. Brand baru ini diharapkan menjadi terobosan baru dalam dunia pariwisata Jakarta, dengan menghadirkan fasilitas hospitality terinspirasi dari cerita Jakarta dari waktu ke waktu.

“Jujur, perjalanan JXB masih akan berlanjut. Semoga penghargaan ini tidak membuat kita cepat berpuas diri. Tapi, justru menjadi motivasi untuk mempertahankan kinerja saya pribadi maupun karyawan JXB untuk meningkatkan performa demi kemajuan perusahaan bersama,” kata Novita, mengunci keterangan resminya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jadi Tonggak Sejarah dalam Menjalin Sinergitas, BAZNAS Digandeng ANRI Melalui ‘Gerakan Sadar Tertib Arsip’

Redaksi Posberitakota

Di Perayaan HWN ke-5 SENAWANGI, KETUM BAMBANG SULISTYO Sebut Bakal Ditandai Atraksi Pergelaran Wayang dari Berbagai Negara

Redaksi Posberitakota

Punya Nilai Sakral & Filosofis, SULTAN KACIREBONAN IX Anugerahkan Sela Palinggihan ke KH Dedi Rahmat Sandi di Upacara Resmi Keraton

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang