28.4 C
Jakarta
29 April 2024 - 00:22
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Kantor Perumda Dharma Jaya Cakung Jaktim, HERU BUDI Melepas 165 Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Qurban

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 165 petugas pemeriksa kesehatan hewan qurban yang akan bertugas di Hari Raya Idhul Adha 1444 Hijriyah, dilepas Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Sedangkan pelepasan secara simbolis tersebut, dilakukan Selasa (27/6/2023) kemarin, di Kantor Perumda Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Namun secara keseluruhan, jumlah petugas pemeriksa kesehatan hewan qurban pada saat penyembelihan totalnya ada 700 orang. Petugas tersebut merupakan tim gabungan dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, jajaran dokter hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (IPB), Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) cabang Jakarta, Perumda Dharma Jaya dan didukung oleh Asosiasi Juru Sembelih Halal, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) DKI Jakarta.

Terkait untuk mengamankan proses pemotongan hewan qurban juga akan melibatkan jajaran dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satpol PP DKI Jakarta. “Mohon dukungan dari seluruh petugas untuk bisa melakukan tugasnya,” kata Heru Budi.

Karena itu, Heru Budi juga mengapresiasi seluruh petugas yang akan bertugas dan berharap seluruh prosesnya berjalan lancar. “Saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas. Semoga apa yang kita harapkan semua berjalan dengan baik. Hewan-hewan qurban bisa diteliti, dicek dan tentunya harapan kita adalah semuanya sehat dan tidak ada kendala di lapangan,” ucapnya, penuh harap.

Sementara itu Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas KPKP DKI Jakarta telah memeriksa sebanyak 61.850 ekor hewan qurban, sehingga dipastikan kondisi hewan yang akan disembelih dalam keadaan sehat dan lengkap. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 13 persen dari tahun 2022. Sementara itu hewan qurban yang sudah didaftarkan untuk dilakukan pemotongan naik sekitar 5-7 persen menjadi 52.000 ekor.

Nampak ikut hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, Kepala Dinas KPKP Suharini Eliawati, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman, Ketua Persatuan Dokter Hewan Indonesia Widiastuti, Sekretaris MUI DKI Jakarta KH. Yusuf Aman dan para Ketua wilayah DKM DKI Jakarta. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Direktur Pelaksana Kementerian PUPR, MIEKE MARTAWIDJAYA Sebut Soal Pengembangan Insfrastruktur Jaringan Air Minum Terkendala Masalah Dana

Redaksi Posberitakota

Disantuni LIRA, ANAK YATIM Doakan LSM Pejuang Aspirasi Rakyat Berjaya

Redaksi Posberitakota

Tegas & Cerdas, BANG DAILAMI Nilai Gubernur DKI Segel Bangunan di Pulau D Reklamasi Teluk Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang