29.3 C
Jakarta
16 July 2024 - 19:40
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ajarkan Keikhlasan, SOSIALITA NOVITA EMILDA Qurban 2 Sapi & Beberapa Kambing di Momen Idhul Adha

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Momentum Hari Raya Idhul Adha yang identik dengan penyembelihan hewan qurban (sapi dan kambing), tak mau dilewatkan begitu saja oleh sosialita Novita Emilda. Apalagi tak sedikit selebriti Muslim yang berlomba-lomba dalam hal kebaikkan dengan memotong hewan qurban. Sebab, menurutnya, dari momentum tersebut, sangat mengajarkan keikhlasan kita untuk bisa berbagi dengan sesama.

Khusus di Hari Raya Idhul Adha 1444 H/2023 M yang jatuh pada hari Kamis (29/6/2023) ini, Novita masih bisa berbagi dengan memotong hewan qurban masing-masing 2 ekor sapi dan beberapa ekor kambing. Dan, dagingnya pun bakal dibagikan ke pondok pesantren (Ponpes) , kawasan sekitar tempat tinggal, perusahaan maupun ke kampung halamannya.

“Syukur ahamdulillah. Di tahun 2023 ini, saya bersama keluarga masih diberi rezeki oleh Allah SWT. Karena itu, saya masih bisa menunaikan niat baik membagi – bagikan daging sapi dan daging kambing kepada karyawan perusahaan, Ponpes, tetangga dan para mustahik,” tuturnya kepada POSBERITAKOTA di Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Dalam pandangan Novita bahwa momentum Idhul Adha ternyata banyak memberikan pelajaran tentang keikhlasan, terutama keikhlasan berbagi dengan sesama. “Bagi kaum Muslim yang mampu, disunahkan untuk berqurban demi membahagiakan orang lain,” imbuh Dirut PT Duta Topkey Energy yang berlokasi di Jakarta.

Menurut dia lebih lanjut, momentum Idhul Adha tidak hanya diajari sebuah keikhlasan yang sejatinya semua milik Allah SWT. Pada Idhul Adha juga diajari rasa peka terhadap sesama umat manusia. “Dengan berqurban kita diajari sebuah keikhlasan. Yaitu melepaskan apa yang dititipkan-NYA, tentunya untuk saling berbagi ke sesama umat manusia,” terang Novita yang juga merupakan jamaah Habib Jindan bin Novel Jindan pimpinan dari Ponpes Al Fakhriyah di Kawasan Ciledug, Tangerang.

Masih dalam kesempatan ini, Novita juga berqurban di Ponpes tersebut. Selain itu lagi, bersama keluarga juga berqurban hewan sapi di kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat. Lalu, di perusahaannya di kawasan Penjaringan (Jakut) serta lokasi proyek di Maluku, Morowali dan lainnya yang masing-masing berupa kambing.

Dalam penjelaskan terkait momentum Idhul Adha 1444H/2023 yang juga bersamaan dengan HUT ke-496 Kota Jakarta, ia bilang harus dimanfaatkan sebaik mungkin dalam sumbangsih membangun Jakarta. “Hari ini, masih dalam rangka bulan perayaan HUT Kota Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 1527. Saya mengajak generasi penerus untuk berkontribusi membangun kota kebanggaan kita, dimana tahun depan status Ibukota Negara (IKN) bakal berpindah ke Kalimantan Timur,” papar sosialita yang tengah menyelesaikan pendidikan program doktor.

Novita pun berharap Jakarta yang siap menjadi Kota Global agar semakin aman, kondusif serta bebas dari segala kejahatan di jalanan. “Semoga Jakarta bisa jadi rumah yang nyaman bagi semua orang dari berbagai belahan dunia, selama tinggal di sini. Aman buat warga, tingkat kriminal lebih menurun, perkantoran dan perdagangan berjalan lancar,” pungkasnya. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Upaya Mencerdaskan Generasi Penerus, PEMPROV DKI Galakkan Gerakan Baca Jakarta

Redaksi Posberitakota

Terkait Soal Revisi UU Nomor 29 Tahun 2007, SENATOR DAILAMI FIRDAUS Minta Ada 3 Hal Penting yang Perlu Dimasukkan

Redaksi Posberitakota

Turut Hadir di Acara Rakornas Kemendagri, PEMPROV DKI Serius Paparkan Komitmen Implementasikan Antikorupsi di Dunia Pendidikan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang