Warga Diminta Tetap Waspada, WILAYAH BANTUL YOGYAKARTA Diguncang Gempa Berkekuatan 6,4 MG

BANTUL (POSBERITAKOTA) – Pasca sehari pelaksanaan Hari Raya Idhul Adha 1444 H, wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diguncang gempa berkekuatan 6,4 MG. Sedangkan peristiwa tersebut, diketahui terjadi pada Jumat (30/6/2023) malam sekitar pukul 19.59 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, tidak hanya menggemparkan warga khususnya di Kabupaten Bantul yang tak jauh dari wilayah pesisir Parangtritis. Bahkan dari sejumlah sumber POSBERITAKOTA, juga dirasakan warga yang tinggal di Kota Yogyakarta hingga ke Solo.

Namun berdasarkan informasi resmi dari BMKG titik gempa tersebut berada di wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkekuatan 6,4 MG. Belum ada laporan resmi terkait kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut.

“Mag:6.4, 30-Jun-23 19:57:43 WIB, Lok:8.63 LS,110.08 BT (86 KM BaratDaya BANTUL-DIY), Kedlmn:25 Km, tdk berpotensi tsunami. ” Demikian tulis BMKG dalam Twitter resminya, Jumat (30/6/2023) malam.

Pada sisi lain, badan atau lembaga terkait dari Kabupatan Bantul, meminta warga untuk tetap waspada. Terutama bagi yang tinggal di wilayah pesisir, meski dinyatakan gempa 6,4 MG yang terjadi Jumat malam kemarin, kecil kemungkinan berdampak pada terjadinya tsunami. ® [RED/PRAPTO BST/AYID SPS/EDITOR : GOES]

Related posts

Berkat Kepedulian Bupati Indramayu, 2400 Rumah Bakal Peroleh Air Bersih Perumdam Tirta Darma Ayu

Demi Melindungi Kesehatan Warganya, PEMKAB INDRAMAYU Kucurkan Anggaran Rp 59 Miliar

Sigap Bertindak Cepat, BUPATI INDRAMAYU Jemput Warganya yang Terlantar di Kota Tarakan