27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 06:37
PosBeritaKota.com
Nasional

Pasca Gempa di Bantul Yogyakarta, Kemensos RI Sudah Menyalurkan Bantuan Sebesar Rp 370.246.620

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kementerian Sosial (Kemensos) RI sudah menyaluran bantuan sebesar Rp 370.246.620 untuk meringankan beban warga Bantul (Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya pasca terdampak gempa 6,4 GM di bagian Selatan Jawa yang terjadi Jumat (30/6/2023) malam.

“Bahkan melalui Command Centre Kemensos RI dan WAG, Ibu Menteri telah memerintahkan seluruh petugas Sentra/Balai, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan unsur pendamping Kemensos RI lainnya yang terdekat dengan wilayah terdampak gempa,” terang Ronald Uli Jaya Sinaga selaku (Plt) Kepala Biro Humas Kemensos RI saat dikonfirmasi, Minggu (2/7/2023).

Sebaran bantuan Kemensos RI meliputi ke Solo, Yogyakarta, Magelang, Baturaden, Temanggung dan Pati. Sambil untuk menyisir seluruh lokasi terdampak dan melakukan tindakan bantuan penanganan darurat kepada warga yang jadi korban gempa.

Pada bagian lain, Romal juga menerangkan terkait rincian menyangkut bantuan yang sudah diberikan oleh Kemensos RI. Antara lain meliputi pendirian tenda serba guna untuk pengungsian di Pedukuhan Kuwon Kidul, Gunung Kidul.

Ditambahkan bahwa untuk penyaluran bantuan logistik Kemensos RI, juga meliputi sejumlah kabupaten terdampak. Baik di Kabupaten Pacitan (Jawa Timur), Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Bantul (DIY) dan Kabupaten Kebumen (Jawa Tengah).

“Sedangkan proses penyaluran bantuannya, didistribusikan melalui Balai Soeharso Solo,” jelas Romal, mengakhiri keteranganya. ® [RED/THONIE /EDITOR : GOES]

Related posts

Banjir Donasi bagi Palestina, KRISDAYANTI Melihat karena Semata-mata Atas Dasar Kemanusiaan

Redaksi Posberitakota

Dibuat Jalur Khusus, PEMKOT BANDUNG Usul Sepeda Motor Bisa Lewat Dalam Tol

Redaksi Posberitakota

Ini di Kabupaten Bekasi, HONOR RT/RW Dinaikkan menjadi Rp 1 Juta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang