27.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 07:11
PosBeritaKota.com
Politik

Pancang Tekad untuk Wujudkan Kebijakan Pro Rakyat, AHY Ajak Silaturahmi Tokoh Masyarakat Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan memancang tekad untuk mewujudkan kebijakan yang pro rakyat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak bersilaturahmi sejumlah tokoh masyarakat Jakarta di kantor DPD Demokrat Jakarta, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (14)7/2023). Nampak ikut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain alim ulama, organisasi kemasyarakatan dan pemuda, Anggota DPD/DPR RI dan DPRD DKI Jakarta serta ribuan kader Demokrat Jakarta.

Melalui momentum pertemuan tersebut, AHY menyerap aspirasi yang selalu dikeluhkan rakyat. Beberapa di antaranya terkai persoalan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, perluasan lapangan pekerjaan, daya beli serta peningkatan penghasilan rakyat.

“Selama menjadi partai oposisi selama 9 tahun dan berada di luar pemerintahan, kami sangat kritis untuk menyampaikan isu-isu yang harus didengarkan oleh pemerintah pusat. Nah, kedepannya kalau Demokrat insya Allah bisa kembali ke pemerintahan nasional, kita bisa langsung mewujudkan berbagai kebijakan yang pro rakyat,” janji AHY kepada media di kantor DPD Demokrat Jakarta, Jum’at (14/7/2023).

Selama ini, menurut putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), justru Demokrat selalu hadir menjadi solusi ditengah masyarakat. Bahkan, AHY memastikan bahwaDemokrat akan terus berupaya mengurangi kemiskinan dan ketimpangan sosial di masyarakat.

Ditambahkannya bahwa banyak orientasi pembangunan di Indonesia bukan untuk membangun sumber daya manusia (SDM)-nya, namun lebih ke arah pembangunan fisik atau benda.

“Nah, di sinilah perbedaan mindset dan juga perbedaan prioritas yang kita perbaiki ke depan, termasuk bagaimana anggaran kita kan terbatas nih, anggaran kita besar. Anggaran terbatas itu harusnya benar-benar diprioritaskan, dialokasikan untuk menuntaskan kemiskinan atau paling tidak mengurangi beban hidup rakyat hari ini,” ucapnya, tandas.

Namun sebelum bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Jakarta, AHY melakukan blusukan di RW 01 Kelurahan Pasar Minggu, Jakarta Selatan serta berziarah ke makam keramat di sekitar Masjid Al-Barkah, Mampang. Dalam kesempatan tersebut, AHY melakukan kick off Bulan Bhakti Partai Demokrat yang akan rutin digelar setiap tanggal 14.

Sedangkan Ketua Demokrat Jakarta, Mujiyono, mengatakan bahwa lokasi Bulan Bhakti Partai Demokrat sengaja dipilih di sekitar permukiman warga untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat di sana. AHY menyusuri Gang Sosial, Pasar Minggu untuk menemui warga dan memberikan bantuan kepada warga dan pelaku UMKM.

“Untuk bantuan yang diserahkan mencapai ribuan paket Sembako dan bantuan modal usaha bagi para pelaku UMKM. Ada paket Sembako yang berisikan beras 2,5 Kg, gula 1 Kg dan Minyak goreng 1 liter. Selain itu ada juga bantuan berupa makanan ringan untuk anak-anak dan uang untuk tambahan modal bagi para pelaku UMKM,” papar Mujiyono.

Sementarabitu Anggota DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan yang juga merupakan Bendahara Demokrat Jakarta, menambahkan terkait kedatangan AHY sangat dinantikan warga Jakarta. Malah, AHY juga menyapa salah satu home industri di Pasar Minggu dan melakukan ziarah ke Makam Keramat di sekitar Masjid Al-Barkah, Kemang, yakni makam almarhum Husaini (Guru Sinin), kemudian menantunya almarhum Guru H Raidi dan juga cucunya Raisin (Guru KH Naisin).

Dalam kesempatan yang terpisah, Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Rachmat Ariyanto, menegaskan bahwa setelah melaksanakan Bulan Bakti, AHY berdialog dengan puluhan tokoh di Kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

“Dari para tokoh ini ingin menyampaikan secara langsung kepada Mas AHY perihal kondisi kehidupan saat ini, urusan dapur seperti sembako semakin mahal dan suka langka, harga kebutuhan lain juga mahal serta sulitnya persaingan lapangan pekerjaan buat para kaum Milenial, sehingga mengharapkan ada perubahan dan perbaikan yang dipimpin oleh Mas AHY,” ungkap Rachmat.

“Melalui acara ini juga sekaligus menjadi ajang konsolidasi bagi Mas AHY dengan para kader, khususnya struktural Partai Demokrat di DKI Jakarta. Baik di tingkat DPD, DPC dan para Bacaleg dari Partai Demokrat. Apalagi Demokrat di DKI Jakarta tentu akan menjadi barometer bagi kader-kader di daerah lain,” tutup Rachmat.

Terkait kehadiran AHY ke kantor DPD Demokrat Jakarta tersebut, didampingi juga oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya serta Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi DKI Jakarta. Program Bulan Bakti ini pertama kali diluncurkan oleh AHY pada pertengahan 2021. Nantinya bakal rutin dilakukan oleh Partai Demokrat di seluruh Indonesia. Program tersebut juga ditujukan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Temui Ketum TPN Ganjar-Mahfud, TIM EXTRAVAGANJAR Serahkan 8 Gagasan Luar Biasa Industri Musik Indonesia

Redaksi Posberitakota

POLITISI SENIOR & ANGGOTA DPD RI, SABAM SIRAIT MENINGGAL DUNIA SETELAH SEBELUMNYA DIRAWAT SELAMA 50 HARI TERAKHIR

Redaksi Posberitakota

Getol Silaturahmi ke Masyarakat, TEH CAMEL Kepengen Lebih Dikenal Warga Bogor & Cianjur

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang