34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 12:23
PosBeritaKota.com
Politik

Sempat Sholat Maghrib Berjamaah, ANIES – GUS IMIN Raih Nomor Urut 1 & Meyakini Semua Pasti Ada Hikmahnya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tahapan selanjutnya terkait pengundian nomor urut pasangan calon presiden (Capres) dan wakil presiden (Cawapres) sebagai peserta pemilihan presiden (Pilpres) 2024, telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (14/11/2023) malam.

Hasilnya, berdasarkan urutan adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) nomor urut 1. Sedangkan Prabowo Subianto-Gibran R Raka nomor urut 02 dan Ganjar Pranowo- Mahfud MD bernomor urut 3. Mereka hadir dan menyaksikan langsung pengundian nomor urut.

Pada saat pengambilan nomor urut, dimulai dengan pengambilan nomor antre yang urutannya berdasar pasangan yang mendaftar ke KPU. Karena pasangan AMIN yang pertama mendaftar ke KPU pada 19 Oktober lalu, maka pasangan tersebut berhak mengambil nomor antre terlebih dahulu. Cawapres Muhaimin Iskandar (Gus Imin) yang mengambil nomor antre berhasil mendapat nomor antre paling kecil yaitu 8.

Namun begitu Anies Baswedan yang maju untuk mengambil nomor urut ternyata berhasil mendapat nomor 1. “Tentunya, kita semua bersyukur. Alhamdulillah mendapat nomor urut 1. Semua pasti ada hikmahnya. Sebab dengan nomor 1 ini seperti tadi, saat pertama kasih sambutan langsung jadi referensi bagi pasangan nomor urut 2, referensi bagi nomor urut 3. Referensinya siapa? Yang pidato pertama,” ungkap Anies dihadapan puluhan wartawan dan pendukungnya.

Ditegaskan Capres dari Koalisi Perubahan tersebut bahwa malam ini merupakan momen yang ceria dan riang gembira. Suasana yang baik tersebut akan dilanjutkan oleh seluruh Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN dengan kerja-kerja pemenangan. Memperkenalkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa pasangan AMIN nomor urut 1 pada Pilpres 2024. “Kita akan langsung bekerja dengan angka nomor 1,” ungkapnya.

Kemudian, Anies juga mengatakan alasannya mempersilakan Gus Imin untuk mewakili pasangan AMIN memberi sambutan di KPU. Keputusan tersebut membuktikan bahwa dia bersama Muhaimin Iskandar adalah pasangan dwi tunggal. “Jadi, kami ingin menunjukkan bahwa calon wakil presiden memiliki kaliber yang setara. Calon wakil presiden memiliki pengalaman, pengetahuan berkomunikasi yang amat baik. Saya bangga berpasangan dengan Gus Imin,” tegas Anies.

Malam itu baik Anies Baswedan maupun Gus Imin dihantar istri dan anak-anak mereka dari kantor pemenangan pasangan AMIN di Jalan Pangeran Diponegoro 10 ke kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol 29, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 18.30. Namun sebelumnya sudah mengawali rangkaian kegiatan di KPU dengan melaksanakan sholat Magrib berjamaah dengan keluarga besar di kantor pemenangan AMIN. © [RED/THONIE AG/EDITOR : GOES]

Related posts

Hadiri Acara Bimtek & Konsolidasi Akbar Saksi TPS, KETUM AHY Beri Pesan Menangkan Serta Kawal Suara Demokrat di DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Sebut Ketua KPU Offside, SEKJEN JOHNNY G PLATE : NasDem Tegas Tolak Sistem Pemilu 2024 Coblos Partai

Redaksi Posberitakota

Gelaran Pilpres 2019, CAMELIA P LUBIS Bilang Harus Jadi Pesta Demokrasi Berkualitas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang