PosBeritaKota.com
Daerah

Mau Nyalon Dewan di Kabupaten Bekasi, MAS SUKOCO Minta Doa & Dukungan dari Warga RW O25 VGH yang Pernah Dipimpinnya

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ibarat kata pepatah yang menekankan dan sekaligus mengajarkan bahwa kita Jangan Beli Kucing Dalam Karung‘, seyogyanya harus dijadikan role model (contoh-red) ideal untuk memberikan dukungan terhadap sebuah pilihan. Karena saat ini sudah memasuki ‘Tahun Politik 2023-2024‘, tak sedikit tokoh masyarakat yang sudah mulai mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sebenarnya, tak ada masalah selama ajang pertemuan yang dibangun atau dilakukan itu, sebatas memperkenalkan diri sebagai sosok yang layak dan patut untuk dipilih atau didukung. Tanpa membawa embel-embel alat peraga maupun idiom tertentu dari organisasi sosial politik (Orsospol) yang mengusungnya. Tapi lebih kepada track record atau jejak kiprahnya sebelum meminta dukungan.

Langkah dan upaya itulah yang kini ditempuh sosok Mas Sukoco, karena pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Serentak 2024 mendatang, dirinya bakal maju menjadi ‘wakil rakyat‘ di wilayahnya, Kabupaten Bekasi. Bersama partai mapan, PDI Perjuangan (PDIP), ia pun optimis bisa memenuhi harapannya bisa lolos jadi anggota DPRD TK II Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dengan mengambil tempat di Lapangan Volly Bintang 25 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – Mas Sukoco melakukan pertemuan lewat ajang silaturahmi dengan Ketua RW, 17 Ketua RT, para sesepuh wilayah (tokoh masyarakat dan ulama) serta seratusan lebih warga yang hadir sebagai undangan, Sabtu (15/7/2023) malam.

Didampingi Ketua RW O25 VGH Kebalen, Ujang Dirman dan Ketua Pembina Yayasan Jami Al-Ikhlas, Drs KH Muhammad Makhtum – sejatinya Mas Sukoco bukanlah sosok yang asing lagi di lingkungan setempat. Ia pernah memegang tapuk pimpinan sebagai Ketua RW selama dua periode (2013-2017 dan 2017-2021).

Jadi, sangat pas dan tepat jika Mas Sukoco meminta doa dan sekaligus dukungan sekitar 700-900 Kepala Keluarga (KK) atau warga yang pernah dipimpinnya. Bicara soal track record ternyata cukup berhasil di dalam membangun lingkungan. Mulai dari fasilitas lapangan olahraga, aula kantor RW maupun kesinambungan mensupport penyempurnaan pembangunan Masjid Jami Al-Ikhlas yang berada di lingkungan RW 025 VGH Kebalen, Babelan, Bekasi.

Dalam wejangannya di ajang silaturahmi, Kyai Makhtum mengajak seluruh warga RW 025 VGH untuk ikut mendorong niat dan sekaligus mendoakan Mas Sukoco yang bakal maju sebagai Caleg DPRD TK II Kabupaten Bekasi pada Pileg Serentak 2024 mendatang. Beliau (Mas Sukoco), bukanlah orang asing. Semua pasti kenal, apalagi pernah jadi Ketua RW di sini. Beliau orang baik yang telah banyak membantu atau ikut membangun wilayah RW 025 VGH.

“Karena itu, ayo kita beri dukungan kepada beliau. Bahkan, di dalam ajaran agama Islam, kita wajib mendukung saudara atau tetangga kita. Hormati dan muliakan tetangga kita. Insya Allah, ikhlas dan tulus. Apa yang menjadi hajat beliau, dikhobul dan bisa terpenuhi, ” pinta Kyai Makhtum.

Begitu pun yang disampaikan Ketua RW 025 VGH, Ujang Dirman yang memfasilitasi ajang silaturahmi (pertemuan) Mas Sukoco dengan ke-17 Ketua RT, sesepuh agama dan tokoh masyarakat serta seratusan lebih warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja. Menurutnya, tak menjadi kendala atau penghalang bagi kita semua untuk mendukung sosok Mas Sukoco. Kenapa? “Karena, beliau hampir selama 8 tahun, pernah menjadi Ketua RW 025 ” tuturnya.

Kedua perwakilan sesepuh Ketua RT di wilayah RW 025 VGH, yakni Sugiharto dan Cahyo juga menegaskan hal senada. Siap mengajak warganya untuk ikut mendoakan dan mendukung Mas Sukoco. Namun begitu, meminta agar kelak jika terpilih sebagai anggota dewan (DPRD TK II Kabupaten Bekasi), bisa menjaga amanah atau kepercayaan yang telah diberikan.

Dalam kesempatan dialog perkenalannya serta sekaligus minta doa dan dukungannya sebagai Caleg DPRD TK II Kabupaten Bekasi yang akan diusung PDIP, Mas Sukoco berharap ke warga : “Kalau mau dukung, jangan lihat partainya. Tapi, lihat sosoknya saja.”

Mas Sukoco melanjutkan bahwa dirinya siap untuk ikut membangun wilayah melalui peran lain dengan menjadi anggota dewan nantinya. “Karena itu, saya di sini mau minta dukungan dari warga RW 025 VGH,” tutur pria ramah yang asli kelahiran Boyolali, Jawa Tengah.

Seperti diketahui bahwa Mas Sukoco saat ini telah terdaftar sebagai Bacaleg DPRD TK II Kabupaten Bekasi bersama PDIP untuk daerah pemilihan (Dapil) 5 untuk 3 wilayah meliputi Kecamatan Babelan, Kecamatan Tarumajaya dan Kecamatan Muara Gembong. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Harapan Ketua DPRD, PJ WALIKOTA BEKASI Kelak Bisa Jaga Netralitas di Gelaran Pileg & Pilpres 2024

Redaksi Posberitakota

Sebagai Karya Masterpiece di ‘OVOS’, INDRAMAYU Suguhkan Tari Topeng Mimi Rasinah

Redaksi Posberitakota

Saat Dinihari & Ingin Mandi, JUMADI Tewas Tenggelam di Sungai Cimanuk Jatibarang Indramayu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang