PosBeritaKota.com
Business

Semakin Dimudahkan, PENGGUNA JAKCARD BANK DKI Bisa Top UP Melalui Aplikasi Tokopedia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bank DKI dan Tokopedia melalui kolaborasinya di dalam memperluas pembayaran non tunai, juga terus berupaya memberikan layanan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada nasabah. Bahkan, lewat kerjasama tersebut, pengguna JakCard Bank DKI semakin dimudahkan untuk melakukan top up saldo uang elekronik melalui aplikasi Tokopedia.

Bukan hanya kemudahan itu saja. Demi menambah semarak, Bank DKI dan Tokopedia juga memberikan diskon khusus bagi pengguna JakCard yang melakukan top up saldo melalui aplikasi Tokopedia. Yakni mendapatkan potongan langsung sebesar Rp 26.000,- dengan minimal top up Rp 100.000,- selama periode 25 Juli 2023 sampai dengan 12 Agustus 2023.

Melalu keterangan tertulis yang diterima POSBERITAKOTA, Rabu (2/8/2023) Direktur Utama (Dirut) Bank DKI Fidri Arnaldy mengungkapkan bahwa kerjasama strategis Bank DKI dan Tokopedia merupakan upaya meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas bagi nasabah Bank DKI yang ingin mengisi saldo kartu elektronik JakCard mereka melalui platform marketplace terkemuka dan terpercaya.

“Dalam kaitan ini, Bank DKI meyakini bahwa sinergi yang terbangun akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam hal akses keuangan dan kemudahan bertransaksi, ” tuturnya.

Ditambahkan bahwa
JakCard Bank DKI telah hadir sebagai salah satu pilihan metode pembayaran non tunai berbasis kartu khususnya bagi masyarakat dan para commuter di wilayah DKI Jakarta. Akseptansi JakCard Bank DKI dapat dimanfaatkan secara luas sebagai alat pembayaran non tunai pada berbagai moda transportasi terintegrasi di DKI Jakarta diantaranya Transjakarta, MRT, LRT dan Railink, pembayaran tiket masuk sejumlah museum dan tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta, hingga pembayaran di sejumlah ruas tol seperti Jagorawi, JORR, Bogor Outer Ring Road, ruas tol dalam kota hingga tol Bali-Mandara.

Selanjutnya, sebagai informasi kerjasama Bank DKI dan Tokopedia bukan hanya dalam hal layanan top up saja. Tapi juga meliputi perluasan JakOne Pay sebagai salah satu payment channel dan penyediaan fitur biller Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan E-Retribusi pada aplikasi Tokopedia, serta Tokopedia kini menjadi sebagai salah satu official store JakCard Bank DKI.

Sementara itu seperti diketahui,
dibawah kepemimpinan Dirut Fidri Arnaldy, Bank DKI semakin adaptif meningkatkan layanan digital, dengan mengimplementasikan berbagai program strategis diantaranya mendirikan Command Center untuk menguatkan fungsi kontrol produk dan layanan digital Bank DKI, pengembangan fitur dan layanan terhadap aplikasi digital yang dimiliki, serta menghadirkan New Flagship Branch dan meningkatkan jumlah CRM (Cash Recycle Machine).

Dalam keterangan tambahan, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi berharap kerjasama ini akan meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas bagi para nasabah Bank DKI serta memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih menyenangkan dan terpercaya.

Bank DKI terus berkomitmen untuk berinovasi serta menjalin kemitraan dengan berbagai mitra strategis guna mewujudkan visi layanan yang unggul dan terpercaya, ” jelas Arie.

Namun bentuk sinergi dan kolaborasi juga terus dilakukan dengan berbagai entitas bisnis. Antara lain melalui kerjasama tarik tunai tanpa kartu di ATM BNI, BCA, dan CIMB, serta kerjasama dengan Indomaret dalam penyediaan layanan tarik tunai tanpa kartu di seluruh jaringan Indomaret dan kerjasama dengan Perbarindo dalam hal digitalisasi BPR. Sedangkan yang terbaru kemitraan dengan BC Card Asia dalam rangka penyediaan sistem layanan pembayaran.

CARA TOP UP SALDO JAKCARD DI APLIKASI TOKOPEDIA

Adapun tata cara top up saldo JakCard melalui aplikasi Tokopedia, adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Tokopedia
  2. Klik menu Top-Up & Tagihan, pilih menu Uang Elektronik
  3. Klik Cek Saldo dan tap Jakcard Anda
  4. Klik Top Up, pilih nominal yang Anda inginkan dan pilih JakOne Pay atau payment channel lain yang Anda miliki sebagai metode pembayaran
    Sebagai informasi menu top up JakCard melalui aplikasi Tokopedia dapat dilakukan pada ponsel dengan sistem operasi Android dan IOS yang dilengkapi fitur NFC. © [RED /AGUS SANTOSA]

Related posts

Dari BSD Tangsel ke Sumbawa NTB, KANG WAS Mulai Eksis Kembali di Bidang Jasa Konstruksi Panggung

Redaksi Posberitakota

UMKM Berpusat di Sleman Yogyakarya, SARI WANGI PARFUM Melegendaris karena Sudah 55 Tahun Eksis

Redaksi Posberitakota

IMBAS KASUS COVID-19, MADU HIJAU BANYAK DIKONSUMSI UNTUK KESEHATAN MASYARAKAT & ANTI VIRUS

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang