35.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 17:44
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Untuk Acara ‘Istana Berkebaya’, PLN UID JAKARTA RAYA Sukses Suplai Listrik Tanpa Kedip

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Dalam acara ‘Istana Berkebaya’ yang diadakan Minggu (6/8/2023) di depan Istana Merdeka, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya sukses menyuplai listrik tanpa kedip

Lasiran selaku General Manager (GM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, mengatakan bahwa revitalisasi kelistrikan Istana Kepresidenan yang diresmikan pada 1 Agustus 2023 lalu, dipersiapkan juga untuk menyambut Bulan Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan dan salah satunya untuk acara ‘Istana Berkebaya’.

“Untuk pasokan listrik di acara Istana Berkebaya, dipantau di Powerhouse Istana Kepresidenan dengan tingkat keandalan yang tinggi. Bahkan, sudah dilengkapi dengan back up UPS dan Genset yang terpusat,” kata Lasiran.

Tidak kurang dari 17 orang bersiaga untuk acara ‘Istana Berkebaya‘. Baik itu yang tersebar di lokasi acara, gardu distribusi listrik maupun di Powerhouse Istana Kepresidenan Jakarta.

Sedangkan PLN menyiapkan sistem kelistrikan modern yang terintegrasi untuk menjamin listrik yang andal tanpa kedip di kawasan Istana. Listrik untuk Istana disuplai dari 4 gardu induk yang dibackup genset dengan kapasitas 4 x 2.000 kilovolt ampere (kVA) dan Uninterruptible Power Supply (UPS) 8 x 400 kVA yang dapat beroperasi terus menerus.

Demi menjaga keindahan, peralatan yang berupa trafo, UPS serta genset ditanam di dalam tanah dengan kedalaman kurang lebih 10 meter, dan seluruh peralatan tersebut terjamin keamanannya. Selanjutnya, untuk penataan kabel akan dilakukan dengan menggunakan jaringan kabel bawah tanah, sehingga menjaga keindahan dengan tanpa adanya kabel di udara.

Ditambahkan Lasiran lebih lanjut bahwa PLN siap menjaga dan bersiaga untuk keandalan pasokan listrik di kawasan Istana Jakarta, khususnya menyambut HUT RI ke-78 hingga puncaknya upacara kenaikan dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus nanti. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Sukseskan Asian Games, DINAS LINGKUNGAN HIDUP Jaga Kebersihan Rute Atlet

Redaksi Posberitakota

Rencana Dilebur ke Disnakertrans DKI, DEWAN Ingatkan Anies Agar Pertahankan Dinas Perindustrian & Energi

Redaksi Posberitakota

Buat Angkut Sampah Laut, DINAS LH DKI Ajukan Pembelian 20 Kapal Motor

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang