28.4 C
Jakarta
28 April 2024 - 09:39
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Lantik 42 Paskibraka DKI, HERU BUDI Sebut Jakarta Sudah Siap Rayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Sebanyak 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) DKI Jakarta, dilantik Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono, di Balai Agung, Selasa (15/8/2023). Mereka nantinya bakal bertugas pada Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (HUT RI), pada Kamis (17/8/2022) mendatang di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.
 
Sedangkan anggota Paskibraka yang dilantik, terdiri dari 21 laki-laki dan 21 wanita. Melalui pengarahannya, Heru Budi berpesan agar bersemangat dalam mengemban amanah terhormat yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih. 


 
“Ini menjadi pesan khusus. Selamat bertugas, selamat berprestasi dan selamat belajar,” tegas Heru Budi yang didampingi Asisten Kesejahteraan Sekda DKI Jakarta Widyastuti, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Andriyansyah serta (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat.
 
Selanjutnya, Heru Budi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar sejumlah acara untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia. Salah satu yang istimewa adalah prosesi kirab untuk mengarak benda bersejarah seperti teks Proklamasi asli dan Bendera Pusaka Merah Putih.

“Jadi, besok (17/8) pukul 06.30 WIB akan ada upacara di Monas. Kegiatannya setelah itu, seluruh karyawan yang hadir akan mengikuti arak-arakan kirab secara khidmat dari cawan Monas menuju Istana Negara,” tuturnya. 
 
Namun untuk pasukan kirab itu sendiri bakal diikuti peserta dari beragam elemen masyarakat. mulai dari pelajar hingga ibu-ibu berkebaya. Kirab itubjuga dimeriahkan dengan Kuda Kereta Kencana yang akan menambah semarak acara.
 
Tentu saja tak kalah menarik, seusai upacara penurunan bendera, Pemprov DKI telah menyiapkan berbagai acara dan kejutan seru untuk menghibur masyarakat bertajuk Gemilang Silang Monas. “Di situ nanti ada hiburan masyarakat pada pukul 18.30 di Monas. Salah satunya video mapping sampai pukul 21.00 WIB dan itu terbuka untuk umum. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” tegas Heru Budi. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Jelang Asian Games, KETUA DPRD Desak Anies Tertibkan Pasar Tanah Abang yang Semrawut

Redaksi Posberitakota

Peluncuran Buku di TIM, KADIS PUSIP DKI FIRMANSYAH : Anak Itu Aset Kita & Bagian dari Membangun Generasi Muda

Redaksi Posberitakota

Pesta Malam Tahun Baru, WARGA JAKARTA Antusias & Padati Panggung Hiburan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang