29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 08:41
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Momen HUT ke-78 RI, HERU BUDI Ingatkan Pembangunan Jakarta Perkuat Peran Sebagai Pusat Pertumbuhan Bagi Indonesia

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Prioritas pembangunan Jakarta harus ikut memperkuat peran kota sebagai pusat pertumbuhan bagi Indonesia. Heru Budi Hartono selaku Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, mengingatkan hal tersebut saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI/Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

“Untuk prioritas pembangunan Jakarta di masa mendatang adalah memperkuat peran kota sebagai pusat pertumbuhan Indonesia. Hal itu juga sejalan dengan cita provinsi, yaitu Sukses Jakarta Untuk Indonesia,” tegasnya.

Heru Budi menambahkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta sangat berperan penting dalam mewujudkan kesuksesan Jakarta. “Maka, setiap ASN harus memiliki visi yang sejalan dengan pembangunan Jakarta dan bersinergi untuk melahirkan berbagai inovasi dalam mengelola kota serta melayani masyarakat lebih baik,” sebutnya.

Selain itu, dikatakan Heru Budi, langkah meningkatkan kompetensi dan mengikuti perkembangan teknologi informasi harus terus diupayakan, dikuti dengan pelayanan publik yang profesional, sikap disiplin dan keteladanan – agar menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk turut serta membangun Kota Jakarta.

Oleh karenanya, Heru Budi mengajak seluruh ASN Pemprov DKI Jakarta menghargai semangat perjuangan para pahlawan yang telah membawa negara dan bangsa Indonesia merdeka. Bahkan dengan tekad meneruskan perjuangan untuk kemajuan Indonesia.

Hal tersebut sesuai dengan tema HUT RI kali ini, yaitu ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ yang mengajak seluruh komponen bangsa terus berjuang, bersatu dan bergerak maju dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Tentu di dalam mewujudkannya, kita perlu memperkokoh semangat gotong royong yang telah membuktikan ketangguhan bangsa ini dalam menghadapi situasi krisis. Mulai dari penanganan pandemi COVID-19 hingga menjaga pertumbuhan ekonomi serta stabilitas politik di tengah ketidakpastian global,” papar Pj Gubernur DKI Jakarta itu, lagi.

Momen perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI juga menjadi sarana pengingat untuk merenung sejauh mana peran pembangunan Jakarta dalam kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat. Karena itu, tambah Heru Budi, Pemprov DKI harus mengarahkan fokusnya pada transformasi Jakarta menjadi Kota Global. Bahkan sebagai simpul utama jaringan ekonomi dunia yang berdampak nyata pada ekonomi global.

Sedangkan terkait khusus menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dari 2024 mendatang, Heru Budi juga mengingatkan bahwa Jakarta akan menjadi pusat perhatian sebagai cerminan politik nasional.

Maka dari itu, Heru Budi meminta seluruh ASN agar menjaga integritas dan profesionalisme dengan bersikap netral. Selanjutnya, ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjaga situasi tetap kondusif, menggunakan hak pilih dengan tanggungjawab serta menghindari tindakan provokatif yang dapat mengganggu ketertiban umum. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Menerjunkan Sebanyak 1.640 Orang, SATPOL PP DKI Jaga Keamanan Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global

Redaksi Posberitakota

Kurangi Penyebaran COVID-19, PMI Semprot Cairan Disinfektan di Jalan Medan Merdeka Jakpus

Redaksi Posberitakota

Acaranya Sabtu Besok, MUNAJAT KUBRO 212 di Monas Diperkirakan Bakal Dibanjiri Sampai 3 Juta Orang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang