26.2 C
Jakarta
2 March 2024 - 08:28
PosBeritaKota.com
Nasional

Ikutan Jadi Sponsor, BANK DKI Ambil Peran Promosikan Ibukota Lewat Ajang ‘Jakarta Half Marathon 2023’

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Dalam ajang lari jalan raya bertajuk ‘Jakarta Half Marathon 2023′ di Silang Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (20/8/2023) kemarin, Bank DKI yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, ikut menjadi salah satu sponsor. Tentu dengan harapan bisa mengambil peran untuk ikut mempromosikan Ibukota Jakarta pada momentum tersebut.

Menurut data kepanitiaan tercatat tidak kurang dari 10.000 orang ikut sebagai peserta. Mereka terbagi pada sejumlah kategori, yakni 5K, 10K dan 21K mulai menjalani lomba sejak pukul 05.15 WIB pada sesi flag off yang dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta didampingi oleh Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono dan termasuk sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya.

Disebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan atau ajang ‘Jakarta Half Marathon 2023′ merupakan bagian dari acara menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-56 ASEAN.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono yang turut menyerahkan medali kepada para pemenang, mengatakan bahwa melalui event ini Bank DKI mengambil peranan dalam mendukung promosi Kota Jakarta, khususnya pada event berskala nasional maupun internasional. Bank DKI secara khusus menyiapkan JakCard Edisi khusus Jakarta Half Marathon yang dibalut dalam coupon bundling bagi para peserta.

“Jadi, hal ini merupakan upaya kami mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan visi menjadikan Jakarta sebagai Kota Global, salah satunya kegiatan perlombaan olahraga lari,” kata Amirul melalui keterangan resminya yang diterima POSBERITAKOTA, Selasa (22/8/2023).

Tentu saja jadi semakin menarik, karena gelaran ‘Jakarta Half Marathon 2023′ juga dimeriahkan oleh Band Cokelat, DJ Kaell serta senam Zumba oleh Cantika Felder. Selain itu lagi, nampak hadir sejumlah pejabat seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo yang turut hadir mengalungkan medali serta Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Walikota Bogor, Bima Arya yang tidak ketinggalan mengikuti perlombaan. Namun untuk sejumlah rute yang dilalui berada di sekitar kawasan Monas, Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Ditambahkan Amirul bahwa selain peranan sebagai salah satu sponsor yang memberikan hadiah berupa tabungan kepada para pemenang, melalui ‘Jakarta Half Marathon 2023Bank DKI turut mendukung para pelaku UMKM untuk dapat tampil dan mengenalkan produknya kepada peserta maupun masyarakat yang hadir dalam event tersebut.

Pada bagian lain, Bank DKI juga menyediakan booth khusus sebagai wadah memperkenalkan produk dan layanan Bank DKI, khususnya layanan digital kepada masyarakat luas.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, mengutarakan bahwa event ini menjadi bentuk kolaborasi dan sinergi BUMD DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Melalui kesempatan ini.perlu ditegaskan bahwa Bank DKI dengan peranan sebagai kolaborator, yakni melalui berbagai bentuk sinergi dan kolaborasi bersama BUMD DKI Jakarta, terus berkomitmen untuk mendukung capaian mewujudkan Sukses Jakarta Untuk Indonesia,” tegas Arie, menutup keterangannya. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Dihadapan Pejabat Kota Tangerang, 2BLESSINGS Ikut Memeriahkan Panggung Hiburan HUT ke-46 KNPI

Redaksi Posberitakota

LEMKAPI Apresiasi Kehadiran Kapolri & Panglima TNI dalam Musibah KM Sinar Bangun Danau Toba

Redaksi Posberitakota

Beri Arahan ke Kasat Lantas & Kanit Laka, KAPOLDA BANTEN Minta Pelayanan Terus Ditingkatkan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang