28.4 C
Jakarta
29 April 2024 - 02:51
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selain Rajin Merawat, HERU BUDI Berharap Pengelola RPTRA Jaga Kenyamanan Aktifitas Warga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Heru Budi Hartono selalu Penjabat Gubernur DKI Jakarta (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Mirdiyanti menghadiri Meet and Greet bersama pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dari seluruh wilayah Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Heru Budi menitipkan pesan penting kepada seluruh pengelola untuk terus merawat RPTRA agar bisa dimanfaatkan warga dengan optimal. Disamping menjaga kenyamanan aktifitas warga.
 
“Untuk RPTRA dibangun secara serentak pada 2016, tentu dengan proses awalnya sejak 2014. Tolong titip ini dirawat, agar fasilitas umum ini bisa terus digunakan oleh anak dan cucu kita ke depan,” ucap (Pj) Gubernur DKI Jakarta, di RPTRA Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Pada bagian lain, Heru Budi juga menghimbau pihak pengelola untuk menghidupkan suasana RPTRA sesuai fungsinya, yaitu untuk memfasilitasi berbagai kegiatan masyarakat, khususnya anak-anak.

“Jadi, sesuai dengan namanya, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, kami minta bagi pengelola tempat ini agar menciptakan suasana ramah untuk anak-anak. Lalu untuk yang olahraga, serta ibu dan anaknya yang beraktivitas di RPTRA manapun, mohon titip RPTRA ini (digunakan) hanya untuk kegiatan olahraga dan kegiatan kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu (Pj).Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti, menjelaskan bahwa Meet and Greet ini digelar sebagai wadah keakraban dan saling berbagi pengalaman dari masing-masing pengelola RPTRA. Ia mengungkapkan, keberadaan pengelola RPTRA sangat penting dan layak diapresiasi karena telah berjasa dalam menjaga fasilitas umum tersebut.

“Untuk acara Meet and Greet ini sebelumnya diadakan dengan segelintir orang saja. Namun saat ini kita ingin mengundang seluruh pengelola RPTRA di seluruh Jakarta agar bisa bersilaturahmi dan berbagi pengalaman dalam mengelola. Kita bisa melihat suka dan duka mereka, sehingga ada pelajaran yang bisa kita petik agar RPTRA di Jakarta selalu menampilkan pelayanan terbaik,” ujar Mirdiyanti. 

Pada kegiatan Meet and Greet yang melibatkan seluruh pengelola RPTRA seluruh DKI Jakarta ini juga ditampilkan kegiatan seni dan pemberian apresiasi untuk pengelola RPTRA di setiap wilayah administratif. Apresiasi diberikan sebagai bentuk penghargaan dan memberikan semangat kepada pengelola RPTRA agar terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Untuk kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Uus Kuswanto, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu Junaedi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Syahduddi serta Dandim Letkol Inf. E.S. Putra Siregar. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Di Balai Agung Balaikota, PJ GUBERNUR HERU BUDI Lantik Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Melalui Online, RSUD TAMANSARI JAKBAR Terima Pendaftaran Diduga Caleg Stress karena Tak Lolos di Pemilu 2024

Redaksi Posberitakota

Upaya Mencerdaskan Generasi Penerus, PEMPROV DKI Galakkan Gerakan Baca Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang