PosBeritaKota.com
Politik

Resmi Diumumkan, GANJAR PRANOWO Disandingkan dengan Mahfud MD di Pilpres 2024


JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Resmi sudah. PDIP akhirnya tak ragu-ragu mengumumkan calon wakil presiden (Cawapres). Pilihannya adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang disandingkan dengan Ganjar Pranowo untuk berduet maju di Pilpres 2024 mendatang.

Namun untuk pengumuman Cawapres Ganjar tersebut, digelar di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). Atau sehari sebelum pendaftaran Capres/Cawapres yang akan dimulai besok Kamis (19/10/2023) hingga Rabu (25/10/2023) mendatang.

“Dengan mengucap Bismillah yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD,” ucap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Rabu (18/10/2023).

Pada saat deklarasi Ganjar-Mahfud MD, dihadiri oleh Plt Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Kedua sosok Ganjar-Mahfud MD merupakan pasangan Capres/Cawapres kedua yang melakukan deklarasi, setelah pasangan Anies-Cak Imin yang dideklarasikan pada 2 September 2023 lalu.

Sementara itu tinggal Cawapres yang bakal mendampingi Prabowo Subianto yang hingga kini belum diumumkan atau dideklarasikan. Sedangkan rumornya, ada dua nama yang sudah mencuat. Jika bukan Erick Thohir, disinyalir kuat sosok Yusril Ihzra Mahendra. © [RED/THONIE AG/ R. ALDIANSYAH/EDITOR : GOES]

Related posts

20 Persen dari Luar, 106 BACALEG HANURA Berebut Kursi DPRD DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Gugatan Gerindra Dikabulkan, KPU DKI Diminta Transparan Soal NIK pada DPT

Redaksi Posberitakota

JIS Dibanjiri Lautan Manusia, PASLON 01 ‘AMIN’ Mengakhiri Kampanye Akbar dengan Tertib & Damai

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang