25.6 C
Jakarta
22 July 2024 - 08:39
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di GOR Tanah Abang, SEBANYAK 200 ATLET Berlaga di Invitasi Tenis Meja Pelajar 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 200-an atlet dari berbagai klub ikut berlaga di Invitasi Tenis Meja Pelajar 2023 yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, bertempat di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Tanah Abang, Jalan Mutiara, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak Jumat (20/10/2023) kemarin.

Menurut Kepala Dispora DKI Jakarta, Andri Yansyah, Invitasi Tenis Meja Pelajar selalu dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Untuk peserta mengundang klub-klub dari dalam maupun luar DKI Jakarta.

“Untuk peserta di tahun 2023 ini, diikuti 200 atlet dari 27 klub asal Jakarta, Lampung, Bekasi, Bogor dan Depok. Sedangkan kegiatan ini bakal berlangsung dari 20-23 Oktober,” jelas Andri Yansyah kepada media di Jakarta.

Kembali dipaparkan Andri Yansyah, pada ajang kali ini untuk para pemenang bakal diberikan hadiah berupa uang tunai, tropi dan sertifikat. Namun untuk sertifikat bisa dipergunakan untuk melamar ke klub-klub lain atau menjadi beasiswa sekolah dari jalur prestasi.

“Jadi, setelah mereka menang atau juara, juga akan dibina masuk ke Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (POPB), Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) dan Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa (PPLM),” paparnya, panjang lebar.

Ditambahkan Andri Yansyah lebih lanjut, bagi atlet di luar DKI Jakarta yang menang dalam ajang ini dan ingin mendapatkan pembinaan bisa menyertakan surat keterangan resmi dari pemerintah setempat.

“Jika diikutsertakan ke kejuaraan nasional, mereka akan membawa harus nama DKI Jakarta,” katanya seraya berharap bahwa melalui kegiatan tersebut dapat melahirkan bibit-bibit atlet dari cabang olahraga (cabor) tenis meja.

“Harapannya, semoga mereka menjadi atlet nasional maupun internasional dan bisa membawa nama baik Indonesia,” pungkas Andri Yansyah. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Jakarta Semakin Berubah, HAJI BECENG Dukung Gubernur Anies Rasyid Baswedan Selesaikan Tugasnya

Redaksi Posberitakota

Ketemu Sou Boen Kok, WALIKOTA BEKASI Antar Langsung Kartu Sehat ke Penderita Tumor

Redaksi Posberitakota

Diserahkan Gubernur Anies, BANK DKI Beri Bantuan CSR ke Korban Kebakaran di Tomang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang