PosBeritaKota.com
Entertainment

Kembali Berpeluang, SHENINA CINNAMON Jadi Aktris Utama Wanita Terbaik di Ajang FFWI 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pada tahun sebelumnya, sosok Shenina Cinnamon tercatat sebagai peraih anugerah Piala Gunungan untuk Aktris Utama Wanita Terbaik Genre Drama, di Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) melalui perannya dalam film ‘Penyalin Cahaya’.

Namun umtuk di ajang FFWI 2023 ini, Shenina disebut-sebut kembali berpeluang meraih Piala Gunungan untuk kategori serupa. Aktingnya lewat film bergenre komedi yang berjudul ‘Onde Mande‘, mendapat sorotan dan pujian dari kalangan dewan juri.

Sedangkan dalam daftar unggulan kategori Aktris Utama Wanita Terbaik Genre Komedi, Shenina Cinnamon harus bersaing ketat dengan 4 nama aktris lainnya. Mereka adalah Laura Basuki yang bagus aktingnya dalam film ‘Cek Toko Sebelah 2′, Clara Bernadeth di film ‘Ganjil Genap’, Syifa Hadju lewat film ‘200 Pound Beauty’ dan Kenzia Alethia dalam film ‘Star Syndrom’.

Dalam film ‘Onde Mande‘ arahan sutradara Paul Agusta, Shenina berperan sebagai Si Mar, gadis Minang yang tinggal di kawasan Danau Maninjau. Karena ini film tentang kearifan lokal Ranah Minang, Shenina mengakui awalnya agak kesulitan dalam hal berdialog yang kental bahasa Minang.

“Main di Onde Mande bergenre komedi adalah film pertama komedi saya. Beda sih dengan film drama dalam cara berdialog, juga pendalaman karakter tokohnya. Saya ini orang yang mudah tertawa, beberapa re-take,karena nggak kuat menahan tawa,” ucap Shenina, blak-blakan.

Jika proses syutingnya berjalan agak kurang lancar, diakui Shenina, karena kurang menguasai bahasa Minang. Pada hal di dalam tubuhnya mengalir darah Minang. Meski paham jika orang lain berbicara, tapi tidak untuk berbicara sendiri.

Nah demimemperlancar dialog bahasa Minang, saya dibantu seorang soundman asal Minang. Dia yang merecord dan dia dengarkan. Jika ada kesalahan dari dialog saya, lantas diarahkan aksen Minangnya,” ucap Shenina yang harus beradu akting dengan aktris senior, Jajang C. Noer dan Jose Rizal Manua.

Kendati begitu, Shenina tetap merasa bahagia dan bangga, karena bisa terpilih menjadi unggulan untuk kategori Aktris Utama Wanita Terbaik Genre Komedi pada FFWI 2023 ini. “Jadi, apapun hasilnya nanti pada saat malam puncak FFWI 2023, saya berterima kasih sekali. Terpilih jadi unggulan atau nominasi saja, jujur saya sudah bangga sekali. Kenapa? Karena, itu film komedi pertama saya. Selain itu juga langsung mendapat apresiasi dari FFWI,” pungkasnya. © [RED/R.ALDIANSYAH/EDITOR : GOES]

Related posts

Ada Keluarga Merayakan, YEYEN LIDYA Tak Bisa Lepas dari Suasana Lebaran

Redaksi Posberitakota

Boleh Seranjang, Raisa Andriana dan Hamish Daut Resmi Ikrar Menikah

Redaksi Posberitakota

Anniversary 1th, TONDOT N FRIENDS Rayakan di Redzone Cafe Pontianak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang