27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 05:33
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Pesantren Al Badar Tangerang, CAPRES ANIES BASWEDAN Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional & Gelar Doa Bersama

TANGERANG (POSBERITAKOTA) Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, hadir dalam peringatan Gebyar Hari Santri National dan sekaligus menggelar Doa Bersama untuk Palestina di Pesantren Al Badar, Tangerang, Rabu (25/10/2023).

Saat menyampaikan pidatonya, Anies berharap supaya negara harus memberikan yang lebih besar. Terutama untuk santri dan pesantren, tentu saja demi kesempatan yang setara bagi setiap anak bangsa.

“Saat ini kita tengah memperingati Hari Santri Nasional. Sebab, santri bukan cuma jadi penonton saat kemerdekaan. Tapi, malah ikut berjuang. Karena itulah, negara harus memberikan perhatian yang lebih besar untuk santri dan pesantren,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, nampak hadir ribuan santri putra-putri, wali santri dan bahkan hingga masyarakat umum yang memadati lapangan terbuka di lingkungan Pesantren Al Badar, Tangerang.  

Kembali ditegaskan mantan Gunernur DKI Jakarta tersebut, santri dan lembaga pendidikan seperti pesantren harus mendapat kesetaraan kesempatan untuk maju dan memiliki masa depan lebih baik.

“Maka itu, insya Allah, kita hadirkan kesetaraan kesempatan bagi santri dan pesantren untuk maju dan punya masa depan lebih baik. Jadi, perlu kita dorong perubahan untuk madrasah yang lebih baik lagi,” ucap nya.

Selanjutnya, Anies mengatakan bahwa perubahan tersebut juga hadir berwujud kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau bagi keluarga-keluarga di Indonesia.

“Seperti harga beras mahal, tapi uangnya tidak ke petani. Kita sudah bayar atau beli beras mahal, namun uangnya tak sampai ke petani. Kedepan, kita ingin pangan murah dan petani pun bisa hidup sejahtera,” tutup Anies dalam orasinya. © [RED/APRILIO R/EDITOR : GOES] 

Related posts

Hari Pertama Diresmikan, Gubernur ANIES Ngantor ke Balaikota Naik MRT Jakarta

Redaksi Posberitakota

Pemprov & BI Sedang Hitung Tarif, MRT Jakarta Siap Beroperasi Maret 2019

Redaksi Posberitakota

PROF DAILAMI FIRDAUS Apresiasi Langkah Ketum Jajaka Nusantara Menyikapi Ade Armando

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang