27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 03:43
PosBeritaKota.com
Entertainment

Film Genre Komedi, ‘STAR SYNDROME’ Sabet 7 dari 9 Piala Gunungan FFWI 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tuntas sudah pelaksanaan Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2023 yang puncaknya acara digelar di Gedung PPHUI, Jakarta Selatan, Jumat (27/10/2023) malam. Film genre komedi ‘Star Syndrome’, akhirnya berhasil menyabet 7 dari 9 Piala Gunungan.

“Oleh karenanya diapresiasi oleh wartawan adalah suatu bentuk penghargaan yang sangat membahagiakan, karena wartawan itu kalau menilai sesuatu tanpa ada kepentingan, tanpa ada perasaan enak dan tidak enak,” tutur Soleh Solihun, sutradara filmStar Syndrome‘ usai turun panggung menerima Piala Gunungan untuk kategori Penyutradaraan Terbaik.

Tak lupa Solihun pun mengucapkan terima kasih untuk ajang FFWI 2023. “Saya sungguh tidak mengira bisa meraih tujuh penghargaan sejauh ini. Rasanya senang, kerja keras kami sungguh-sungguh terbayar,” imbuh Solihun yang pernah menjadi wartawan musik di majalah Rolling Stones dan fim ini merupakan debutnya sebagai sutradara.

Tercatat bahwa film ‘Star Syndrome‘ itu sendiri memborong penghargaan untuk kategori Aktor Utama (Gilang Dirga), Aktris Utama (Kezia Aletha), Penulis Skenario (Rino Sardjono) Penata kamera (Fahmy J Saad) Penyunting gambar (Ryan Purwoko), Sutradara (Soleh Solihun) dan Film Terbaik Komedi 2023.

Hanya sayangnya, nasib film ‘Star Syndrome‘ justru kurang beruntung di bioskop. Film ini hanya tayang beberapa hari di bioskop dan karena kalah bersaing dengan film box office yang tayang saat bersamaan seperti ‘Fast X‘ hingga ‘Guardian of The Galaxy‘, juga fim horor lokal seperti ‘Kajiman : Iblis Terkejam Penagih Janji’, ‘Spritit Doll’ sampai ‘Jin Khodam‘.

“Yang pasti, film ini justru merugi di bioskop, tapi malah untung di penghargaan,” ucap Solihun lagi seraya tawa rergelak dan sambil memegang pialanya dengan bangga.

Patut diketahui bahwa film ‘Star Syndrome‘ bercerita tentang seorang penyanyi di dunia musik. Dengan pesan moral yang kuat, yakni wajib berhati-hati di masa jaya, karena tidak menutup kemungkinan karirnya bisa langsung meredup tergantikan oleh pendatang baru. © [RED/R ALDIANSYAH/ EDITOR : GOES]

Related posts

Di Queen Beauty Clinic Sunter Jakut, YEYEN LIDYA & RATNA LISTY Siap Melakukan Operasi Kantong Mata 3 Dimensi

Redaksi Posberitakota

PUNYA BEBERAPA LAGU CIPTAAN SENDIRI, ITA PUNAMASARI YAKIN BISA TETAP EKSIS DI INDUSTRI MUSIK TANAH AIR

Redaksi Posberitakota

Nikita Willy Tersanjung Main Film Bareng Ridwan Kamil

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang