32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 14:41
PosBeritaKota.com
Daerah

Lokasi di Balongan Indramayu, PANTAI CEMARA INDAH Miliki Panorama Sejuk & Bertiket Murah Meriah

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Ingin berwisata tapi tidak sampai bikin isi dompet terkuras apalagi jebol, bisa mencoba berwisata ke Pantai Cemara Indah di Desa dan Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Lokasi wisata ini relatif gampang dijangkau. Terletak di Jalan Raya Kesambi, Desa dan Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Atau dari Kota Indramayu jaraknya sekitar 9 Km arah Timur.

Tiket masuk terbilang murah banget, cuma Rp 5 ribu, setara dengan segelas kopi panas. Meski murah, pengunjung dapat menikmati panorama pantai, khususnya ombak beserta lingkungannya yang terbilang indah.

Ombak laut Jawa di sini cukup aman. Tingginya hanya sekitar 30 Cm saja. Daya terjang ombak juga cukup lemah. Nyaman buat anak-anak bermain air.

Termasuk aman juga untuk adik-adik kita seusia TK dan SD yang gemar bermain pasir pantai. Terlebih kondisi pasir pantainya relatif bersih dari sampah, lumpur atau limbah berbahaya. Itulah sebabnya lokasi wisata Pantai Cemara Indah menjadi tempat favorit keluarga, terlebih pemuda-pemudi.

“Kalau hari Minggu atau hari libur cukup banyak pengunjungnya,” ujar Ny. Wati (53) yang berwisata sambil mengajak anak-anak dan suami.

Dinamai Pantai Cemara Indah karena memang di tempat rekreasi ini cukup banyak ditumbuhi pohon cemara yang terlihat indah dan jika tertiup angin dahannya tampak lemah gemulai. Pohon yang bentuk daunnya kecil dan panjang mirip potongan bihun itu terlihat indah. Apabila siang hari, walaupun suhu udara sedang panas tapi bisa betah berlama-lama. Karena peranan pohon Cemara yang bisa membantu memberikan keteduhan kepada para pengunjung.

Banyak pengunjung memilih nongkrong sambil menggelar tikar di bawah pohon cemara. “Saking sejuknya semilir angin laut sore hari sering membuat mata terpejam,” ujar Sulaeman (47) warga Kecamatan Jatibarang.

Di lokasi wisata ini sering dimanfaatkan para pengunjung merayakan ulang tahun dan selamatan. Atau mengajak keluarga, teman menikmati makan bersama alias botram atau mayoran. Untuk pengunjung yang merasa lapar, di sini tersedia warung lotek, pecel, mie rebus atau mie goreng serta nasi ayam dan berbagai cemilan.

Jika ingin bermain air laut, pengunjung tidak perlu khawatir membersihkan badan. Sebab, di sini tersedia kamar bilas. Singkat kata, meski lokasi wisata ini masih minim fasilitas akan tetapi sudah cukup membuat puas para pengunjung menikmati suasana tenang, aman dan damai ditengah keindahan panorama pantai. © [RED/TARYANI/EDITOR : GOES]

Related posts

Tindak Tegas Jika Ada Penyimpangan, POLRES TARAKAN Kerahkan 221 Personel Kawal Aksi Damai Supir Truk

Redaksi Posberitakota

Kasus Pengeroyokan & Perampasan Motor, 7 ORANG SUPORTER Diamankan Mapolres Kota Solo

Redaksi Posberitakota

Di Jawa Tengah, BAZNAS Sebagai Mitra Kemaslahatan dari BPKH Salurkan Bantuan 3 Buah Ambulance

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang