PosBeritaKota.com
Megapolitan

Atas Inisiatif Pasangan ‘AMIN’, SEBANYAK 700 PESERTA Meriahkan Kejuaraan & Festival Pencak Silat Forum Bersama Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dewan Pembina Forum Bersama Indonesia (FBI), Makmun Amin membuka ‘Kejuaraan dan Festival Pencak Silat‘, bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (5/11/2023) siang. Kegiatan yang diinisiasi oleh pasangan Capres/Cawapres Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), diikuti sebanyak 700 peserta.

Untuk ratusan pesilat yang ikut ambil bagian di ajang tersebut, datang dari 20 perguruan dan sanggar pencak silat tradisi dari 5 wilayah Jakarta serta Jabodetabek. Antusias peserta nampak terlihat untuk mengikuti event tersebut.

Ditegaskan Ketua Forum Bersama Indonesia (FBI) Riano P Achmad bahwa digelarnya kejuaraan dan festival tersebut merupakan inisiatif dari Capres/Cawapres Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang sudah dikenal sebagai pasangan ‘AMIN‘.

“Jadi, event ini memang digelar atas inisiatif Capres/Cawapres AMIN. Kejuaraan dan Festival Pencak Silat FBI ini, sejatinya sebagai wujud komitmen Pak Anies dalam melestarikan dan pengembangan seni budaya tradisi pancak silat di DKI Jakarta,” ucap Riano P Achmad.

Masih menurut mantan anggota DPRD DKI Jakarta tersebut, tentu saja dengan Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Forum Bersama Indonesia ini, maka para atlet akan semangat berlatih dan bertanding untuk meraih prestasi,” katanya, menambahkan.

Disebutkan Riano P Achmad bahwa dengan berlatih dan bertanding, maka kelak para pesilat yang kita miliki bakal mendapat kesempatan bertanding berikutnya. Baik ditingkat nasional maupun dunia internasional. Namun untuk nomor yang dipertandingkan meliputi pencak silat olahraga dan seni.

Sedangkan Makmun Amin selaku Dewan Pembina FBI, menegaskan sikap apresiasinya kepada seluruh pesilat, pelatih dan pimpinan perguruan atas partisipasinya dalam event ini.

“Karena itulah, mari kita lestarikan olahraga pencak silat yang sudah diakui Unesco sebagai olahraga dan budaya asli Indonesia. Babkan, kita wajib mengembangkan olahraga dan budaya ini, tentu saja agar terus eksis dan bisa melahirkan atlet-atlet baru,” tuturnya.

Sementara itu Budi Siswanto yang merupakan Sekjen FBI, juga turut memberikan apresiasinya terkait kolaborasi FBI, Pengda IPSI DKI Jakarta atas gelaran atau Kejuaraan & Festival Pencak Silat Forum Bersama Indonesia.

Momentum yang berhasil menjaring ratusan peserta atlet pancak silat dari 5 wilayah DKI dan Bodetabek, juga dimeriahkan bazaar makanan dan minuman. Selain bertujuan lebih menperkenalkan olahraga tradisi pancak silat, juga untuk membantu peningkatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Jadi Primadona, KRL COMMUTER LINE Dibutuhkan Ribuan Penumpang

Redaksi Posberitakota

Bela Pj Heru Budi, HAJI ODING Minta Pidato yang Memotivasi ASN DKI Soal IKN Jangan Dipolitisir

Redaksi Posberitakota

Di Bulan Ramadhan, PEMPROV DKI Tetap Gelar Sembako Murah Guna Meringankan Kebutuhan Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang