29.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 22:36
PosBeritaKota.com
Syiar

Selain Gelar Maulid Nabi & Galang Donasi untuk Palestina, KETUA YPI AS-SA’ADAH MUNIR ARSYAD Minta Jamaah Agar Pilih Pemimpin Pembawa Perubahan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gelaran acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihelat oleh Yayasan Pendidikan Islam (YPI) dan Masjid As-Sa’adah di Jalan Swakarsa 1B/No.40 Pondok Kelapa, Jakarta Timur, tumpah ruah dihadiri ribuan jamaah, Minggu (5/11/2023). Mereka terdiri dari kalangan jamaah majelis taklim ibu-ibu, para wali murid YPI, tokoh masyarakat, perwakilan Ormas (Bamus Betawi – Forkabi/FBR) serta para undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Acara yang juga didukung Forum Bersama Indonesia (FBI) tersebut, sedianya bakal menghadirkan Anies Rasyid Baswedan dan Muahimin Iskandar. Namun lantaran waktu bersamaan, dimana pasangan Capres/Cawapres dari Koalisi Perubahan hadir pada acara Bela Palestina di Silang Monas, akhirnya hanya diwakili tokoh Betawi yang juga Ketua Dewan Pembina Forum Bersama Indonesia (FBI), Makmun Amin.

Dalam keterangannya Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) As-Sa’adah, Munir Arsyad, mengatakan bahwa pihaknya selalu konsisten menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud wujud rasa cinta kepada Muhammad SAW sebagai Nabi di akhir zaman yang menjadi panutan umat Muslim.

“Jadi, melalui peringatan Maulid ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya. Bahkan, kelak kita semua mendapat safaatnya,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan media online dan televisi (TV), Minggu (5/11/2023).

Ditambahkan Munir Arsyad bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mudah – mudahkan dapat semakin memperkokoh ke-Islaman kita semua.

“Seperti kita tahu bahwa sekarang sudah memasuki Tahun Politik. Makanya umat Muslim di Jakarta dan seluruh Indonesia, harus solid. Kita jangan sampai pecah. Ikuti petunjuk ulama dalam menentunkan pilihan untuk pemimpin Indonesia di Pemilu nanti,” ucap Munir Arsyad, lagi.

Lebih lanjut Munir Arsyad meminta agar masyarakat Muslim memilih pemimpin yang amanah. Juga mampu menjadi panutan, tentu saja dengan harapan kedepannya Indonesia semakin maju, sejahtera dan diperhitungkan oleh bangsa-bangsa di dunia.

Tak hanya menggelar kegiatan Maulid Muhammad SAW 1445 H saja. Pihak panitia juga secara spontan menggalang donasi untuk disumbangkan kepada saudara-saudara umat Islam di Palestina, khususnya di jalur Gaza yang menjadi korban kebiadaban pihak Zionis (Israel) dengan pengeboman yang membabi buta.

“Sedangkan nantinya, donasi dari para jamaah yang seadanya, bakal kita salurkan kepada masyarakat Palestina melalui lembaga resmi yang kita percaya,” tegas Munir Arsyad yang didampingi Riano P Achmad selaku Ketua Forum Bersama Indonesia (FBI) untuk pemenangan Capres/Cawapres dari Koalisi Perubahan (KP), Anies Rasyid Baswedan Iskandar dan Muhaihim Iskandar alias pasangan Amin.

Sebelumnya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, diisi sambutan Ketua YPI As-Sa’adah Munir Arsyad, dilanjutkan Ustadz Abdul Malik dan ceramah dari Habib Mahdi. Kemudian, digelar doa bersama untuk masyarakat Palestina yang dipimpin langsung oleh Ustadz Abdul Aziz. 

Sedangkan untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu sendiri mengusung tema : ‘Meningkatkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW & Keluarganya – Menuju Perubahan Indonesia yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbit Ghafur’. Sejumlah pentas seni suara dan hadroh pun ditampilkan untuk ikut memeriahkan acara. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Goresan Imam Besar Masjid Istiqlal, ‘LORONG Sunyi Menuju Tuhan’

Redaksi Posberitakota

Prof Dailami Firdaus Silaturahim Ketemu Habib Rizieq Bahas Umat di Tanah Air

Redaksi Posberitakota

Selama 12 Hari Perjalanan, SATRIANI Buka Program ‘Muslim Tour AQSHO Jordan-Mesir’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang