PosBeritaKota.com
Politik

Kampanye Bersama 2 Caleg Petahana, AHY Yakin Suara Demokrat Makin Terdongkrak di Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bersama calon legislatif (Caleg) petahana masing-masing Hj Melani Leimena Suharli (DPR RI) dan H Ali Muhammad Johan C (DPRD DKI), Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kampanye lanjutan di Pondok Pinang, Jakarta Selatan Selatan, Selasa (5/12/2023). AHY juga nampak didampingi Ketua Partai Demokrat DPD DKI Jakarta, H Mujiyono.

Hj Melani merupakan petahana yang kembali maju untuk Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II dengan nomor urut 1. Begitu pula H Ali yang untuk kedua kalinya, ikut maju lagi sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7 Jakarta Selatan, juga dengan nomor urut 1.

Pada saat tiba di lokasi kampanye yang sudah dihadiri anggota dan pendukung/simpatisan Partai Demokrat (PD) serta tokoh masyarakat yang jumlahnya mencapai ribuan, AHY mengajak serta istri tercinta, Anissa Pohan (Ketua Srikandi Demokrat). Massa datang dari Kecamatan Pesanggrahan dan Kebayoran Lama. Baik itu dari Kelurahan Bintaro, Pondok Pinang, Cipulir hingga Petukangan Utara serta kelurahan lainnya.

“Wilayah DKI Jakarta merupakan target yang ingin kita perjuangkan. Apalagi saat ini Demokrat punya 2 kursi DPR RI dari DKI Jakarta, masing-masing Dapil Jakarta II yakni yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri atas nama Ibu Melani serta ada pula Dapil Jakarta III. Makanya, kita berharap untuk 3 Dapil dari Jakarta terisi semua, termasuk Jakarta I,” tegas AHY kepada wartawan di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

Oleh karenanya, AHY tak lupa ingin mengajak kader Demokrat untuk meningkatkan kursi untuk DPRD DKI Jakarta. Sebab, tambah dia, Partai Demokrat memiliki peluang yang baik dan besar untuk mendongkrak suara di Jakarta.

“Tentu kita ingin kedepannya, Demokrat Jakarta semakin kuat sehingga kita punya kans yang baik untuk pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Namun untuk DPR RI-nya, kita juga berharap lebih banyak lagi anggota legislatif dari DKI Jakarta, karena Jakarta menjadi center of gravity dan sebagai barometer politik yang sangat menentukan,” paparnya, lagi.

Maka itu, AHY pun mengaku bakal berkeliling ke setiap Dapil untuk turut mengampanyekan Caleg-Caleg Demokrat nantinya. Dengan demikian, harapnya, Caleg-Caleg Demokrat lebih semangat lagi untuk meningkatkan perolehan suaranya.

“Harapannya, dari situ saya bisa memberikan support untuk teman-teman yang nyaleg di manapun. Namun rasanya sulit sekali. Sebab, waktu tinggal 70 hari lagi. Saya ingin fokus dan prioritas pada daerah-daerah yang potensial dan juga daerah-daerah yang masih belum aman betul,” ucap AHY.

Sedangkan Caleg DPR RI Dapil II Jakarta, Hj Melani Leimena Suharli, mengungkapkan bahwa warga Jakarta Selatan sangat merindukan kedatangan AHY. Tentu saja untuk lebih jauh menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Ketua Umum Partai Demokrat. Lebih lagi, menurutnya, mereka kerapkali mendapatkan bantuan dari Partai Demokrat.

“Pertanyaannya, kenapa Demokrat seringkali menyalurkan bantuan? Iya, karena kami ingin menjaga daya beli masyarakat tetap terjaga ditengah kondisi ekonomi yang belum pasti. Termasuk, Demokrat ingin masyarakat semakin sejahtera, mendapatkan pendidikan berkualitas serta pelayanan kesehatan yang mumpuni,” tutur Melani.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, H Ali Muhammad Johan C yang juga Caleg Dapil 7 nomor urut 1, menuturkan bahwa sejumlah bantuan yang rutin diberikan kepada masyarakat merupakan hasil aspirasi dari program di DPR RI dan DPRD DKI Jakarta. Bantuan tersebut diberikan untuk warga tidak mampu atau kelompok masyarakat yang senantiasa berjuang bersama Demokrat.

“Jadi, ada bantuan baik dari aspirasi program di DPR RI dan DPRD DKI Jakarta maupun bantuan pribadi. Sebut saja berupa Sembako, pembinaan UMKM, wireless sound system, kursi RT dan alat-alat olahraga. Bahkan pada masa pandemi ada bantuan kegiatan vaksinasi COVID-19. Juga pembagian masker serta alat-alat kesehatan maupun bantuan lainnya,” tutup H Ali. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Ada di DPR, HABIB RIZIEQ Minta Harus Bersih dari Anak Terindikasi PKI

Redaksi Posberitakota

Caleg PDI-Perjuangan, ADIYOGA NUSYIRWAN Fokus Sosialisasi untuk Bidang Pendidikan & Kebudayaan

Redaksi Posberitakota

Gelar Rakor Demi Pemenangan Caleg, DPD PARTAI HANURA Target 20 Kursi DPRD & 3 DPR

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang