29.3 C
Jakarta
16 July 2024 - 19:45
PosBeritaKota.com
Entertainment

Jangan Cuma Kirim Ucapan & Silaturahmi, SOSIALITA NOVITA EMILDA Rayakan ‘Hari Ibu’ Ingat Peran serta Doanya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Seperti kita ketahui bersama bahwa sosok ibu merupakan simbol kasih sayang yang sedalam-dalamnya. Secara lebih luas, tak hanya kesuksesan sebuah negara atau bahkan bagi keluarga kita, bisa mendapatkan hal tersebut yakni berkat peran besar serta doa seorang ibu.

Oleh karenanya, sosialita Novita Emilda mengajak kaum wanita untuk mengekspresikan diri dalam balutan Budaya Nusantara. Salah satunya dilakukan dengan mengenakan Kebaya Jawa yang merupakan salah satu kekayaan Nusantara, warisan leluhur yang harus dilestarikan.

Dalam pandangan Novita, jika merayakan Hari Ibu jangan cuma silaturahmi atau kirim ucapan selamat kepada ibu kandung maupun kaum ibu lainnya. Tetapi juga menjadi momen untuk menggalakkan Budaya Nusantara yang pas dengan kehidupan wanita.

“Sedangkan yang lain, silakan mau berkreasi apa saja, tapi kali ini saya sengaja mengenakan Busana Jawa dengan unsur modern,” kata Novita di Jakarta, Minggu (24/12/2023).

Namun bagi Novita lebih lanjut bahwa perayaan Hari Ibu harus terus digalakkan agar selalu teringat besarnya kasih sayang seorang ibu. “Tujuannya, agar semangat kasih sayang ibu dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Dalam Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember lalu, Novita juga merayakan secara khusus bagi kedua anaknya. Pada hari itu Novita juga mengenakan Kebaya Jawa pada suatu acara yang berlangsung di Hotel Santika kawasan Slipi, Jakarta Barat.

“Ibu adalah guru pertama di keluarga untuk membentuk karakter anak-anaknya menjadi orang baik dan kebanggaan keluarga. Ibu juga adalah sandaran untuk anak-anaknya dalam segala problematiknya. Jadi Peran ibu sangat penting dan perjuangannya tidak terbatas. Sosok ibu menjadi tonggak pondasi bagaimana membentuk generasi penerus yang lebih baik,” terang wanita pengusaha yang menjabat sebagai President Director PT Duta Topkey Energi yang berlokasi di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut ibu muda yang memiliki paras cantik dan body langsing ini mengungkapkan bahwa kesuksesan keluarga atau anak bahkan sebuah negara pun tidak lepas dari peran dan doa seorang ibu. “Kesuksesan anak, tidak lepas dari peran dan doa Ibu. Untuk itulah apresiasi kepada ibu harus diberikan setiap harinya untuk memberikan rasa bahagia dan manusiawi yang diperlakukan secara spesial, karena anak-anak itu lebih dekat kepada sosok ibu. Berikan apapun untuk Ibu agar dia bahagia, karena nilai perjuangan untuk keluarga dan anak-anaknya tidak terbatas besarnya. Kasih sayang ibu, hanya memberi, tak harap kembali, bagaikan surya menyinari dunia,” ucap tokoh wanita yang tengah menyelesaikan pendidikan S-3 di Universitas Bina Nusantara.

Manakala ibu kita bahagia, dikatakan Novita, kita juga menjadi senang dan bahagia. “Artinya Ibu sangat bahagia dengan apa yang kita berikan walau itu sederhana. Sebenarnya bukan benda yang bikin ibu terharu tapi lebih ke perhatian. Maaf ya perhatian hal yang orang tidak terpikirkan tapi kita lakukan itu sebenarnya yang bikin ibu lebih terharu. Sebab, jika materi tidak akan ada habisnya. Materi akan kurang terus sehingga susah untuk jaminan bahagia,” tegasnya, lagi.

Pada Hari Ibu yang bersamaan dengan Hari Difabel Internasional ini, Novita juga memberikan perhatian kepada kaum Disabilitas dengan perhatian dan kasih sayang yang sama. Namun sebagai ibu dari dua anak, Novita juga berharap para kaum ibu bisa lebih sabar dalam mendidik anak-anak dan mempersiapkannya menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk kehidupan yang lebih luas. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Pilih dari Dapil Jabar, KOMENG ‘ALFIANSYAH BUSTAMI’ SPONTAN Sudah Daftar Bacaleg untuk DPD RI

Redaksi Posberitakota

Digandeng Polres Metro Tangerang Kota, APAD Ikut Bagi-bagi Masker & Sosialisasi Pilkada 2020

Redaksi Posberitakota

Kehilangan Orang Terkasih, Cut Meyriska Depresi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang