PosBeritaKota.com
Megapolitan

Menerjunkan Sebanyak 1.640 Orang, SATPOL PP DKI Jaga Keamanan Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Sebanyak 1.640 orang petugas dari Satpol PP bakal diterjunkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk ikut menjaga keamanan di acara ‘Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global’, Minggu (31/12/2023) mendatang.

Acaranya itu sendiri digelar disepanjang Jalan MH Thamrin – Jalan Jenderal Sudirman maupun yang dilaksanakan di tingkat Kota/Kabupaten Administrasi.

Dikatakan Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin bahwa jajarannya akan mengantisipasi kerumunan dan membantu pengaturan arus pengunjung di sekitar lokasi acara atau panggung hiburan. 

Menurutnya lagi untuk total personel yang disiagakan pada Perayaan Malam Tahun Baru 2024 yaitu 1.640 orang. Dengan rincian, 930 personel akan mengamankan acara Malam Muda Mudi di sepanjang Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman dan 360 personel mengamankan acara hiburan Tahun Baru 2024 di tingkat Kota/Kabupaten Administrasi.

Selain itu sebanyak 350 personel juga akan mengamankan ruang publik pada Libur Tahun Baru 1 Januari 2024. 

“Tugas dari jajaran Satpol PP Provinsi DKI Jakarta akan mengendalikan ketenteraman dan ketertiban umum pada Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di titik-titik ruang publik.

Kami akan berupaya meminimalisir potensi pelanggaran Peraturan Daerah (Perda), seperti antisipasi terhadap adanya Pedagang Kecil Mandiri (PKM) dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS),” ujar Arifin, di Jakarta, pada Rabu (27/12). 

Tak hanya itu, lanjut Arifin, jajaran Satpol PP Provinsi DKI Jakarta juga akan menyiapkan 56 pos Pamdumas (Pengamanan dan Pengaduan Masyarakat) di sepanjang Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman untuk pengaduan apabila salah satu anggota keluarga terpisah/anak hilang maupun kehilangan barang berharga lainnya. Jika terdapat laporan tindak kriminal, jajaran Satpol PP Provinsi DKI Jakarta akan segera menindaklanjuti bersama pihak kepolisian.

“Kami selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk menjaga dan mengamankan seluruh kegiatan di Malam Tahun Baru. Kami berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan-aturan yang berlaku. Sebagai antisipasi perkembangan kasus COVID-19 di Jakarta, kami juga mengajak masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan,” terang dia, mengakhiri. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

GELAR SILATURAHMI SAFARI RAMADHAN, SENATOR DKI DAILAMI FIRDAUS SERAP ASPIRASI DEWAN KOTA JAKARTA TIMUR

Redaksi Posberitakota

Antisipasi Tawuran, 3 PILAR TAMBORA Gelar Silaturahmi Jelang Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Penutupan Pintu Tol Bekasi Barat & Timur Imbas dari Penerapan Sistem One Way

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang