27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 06:37
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jadi Destinasi Wisata Budaya, 3 MUSEUM di Jakarta yang Dibuka Kembali Saat Libur Natal & Tahun Baru

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Keberadaan Museum Tekstil, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Museum Wayang merupakan 3 destinasi wisata budaya di DKI Jakarta yang dibuka kembali bertepatan dengan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kali ini.

Ke-3 museum yang dikelola Dinas Kebudayaan DKI Jakarta tersebut, baru saja rampung menjalani proses pemeliharaan gedung untuk meningkatkan fungsinya dalam memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Karenanya, kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjadikan museum sebagai destinasi liburan Natal dan Tahun Baru. Dalam suasana yang sarat dengan keindahan seni dan warisan budaya, pengunjung dapat mengeksplorasi karya seni dan menjadikan momen liburan sebagai pengalaman wisata edukasi yang menyenangkan.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana, justru ingin mengundang warga Jakarta untuk mengunjungi 3 museum yang baru dibuka pada 26 Desember 2023 kemarin. Yakni dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat melihat koleksi museum yang lengkap dan menambah wawasan budaya.

“Maka itu, nikmatilah pengalaman berharga ini bersama keluarga dan teman-teman. Mari kita bersama-sama menjaga warisan budaya kita. Selamat menikmati liburan di Museum, Sobat Budaya!” Begitu ucap Iwan Henry kepada media, Sabtu (30/12/2023).

Namun terhadap ke-3 museum tersebut, buka setiap Selasa-Minggu jam 09.00-15.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, dapat dipantau melalui media sosial instagram @disbuddki, @museum_tekstiljkt, @museum_keramikjkt.dan @wayangmuseum. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Jalan Jembatan & Dermaga Rusak, FASUM KAWASAN KREMATORIUM Cilincing Diperbaiki

Redaksi Posberitakota

Masih Bertahan di Sekitar JIS, PEMKOT JAKUT Siap Fasilitasi Proses Relokasi bagi Penghuni eks Kampung Bayam

Redaksi Posberitakota

DAILAMI FIRDAUS Sebut Listrik Padam Bukti Buruknya Manajemen PLN & Harus Beri Ganti Rugi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang