29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 09:33
PosBeritaKota.com
Top News

Tak Cuma Pameran Lukisan Soal Urban Humanity, SANGGAR HUMANIORA Bikin Ajang Kreatifitas Daur Ulang

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) – Tak cuma ‘Pameran Lukisan Urban Humanity‘, Sanggar Humaniora Jatisampurna, Kota Bekasi yang bergerak di bidang Kemanusiaan, Budaya dan Seni, juga bikin ajang Kreatifitas Daur Ulang sebagai refleksi kehidupan pemulung.

Selaku pemrakarsa pameran dan ajang kreatifitas, Eddy Karsito yang juga Ketua Umum Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, mengungkapkan terkait kegiatan tersebut selama sepekan 22 – 29 Pebruari 2024. Kegiatan itu sendiri sedianya diadakan di Sanggar Humaniora Jalan Melati Raya BS-39 No32 RT 006/ RW 011, Perumahan Kranggan Permai Jatisampurna, Kota Bekasi.

Sedangkan waktu pelaksanaan acara akan dimulai pada pukul 09.00 s/d 18.00 WIB. Namun untuk pameran lukisan dimeriahkan sub kegiatan Instalasi Seni, Fashion Show, Atraksi, Baca Puisi serta Pagelaran Seni.

Wadah Forum Kreatif Perfilman Budaya Nusantara ikut ambil bagian mendukung untuk acara kesenian dan kemanusiaan. Sedangkan para pengisi acara di antaranya Putra Gara (pelukis), artis film dan sinetron, penyanyi, musisi, selebritis, budayawan, politisi, pejabat, birokrat serta para pegiat kemanusiaan.

FASHION SHOW BUSANA DAUR ULANG

Dalam ‘Lomba Fashion Show Busana Daur Ulang‘ menciptakan kostum, menampilkan busana unik dan kreatif yang dikreasikan dari pengelolaan limbah; sampah produktif. Dari situ ingin mengajak generasi muda lebih kreatif memanfaat sampah produktif yang didaur ulang menjadi karya seni unik, menarik dan bernilai ekonomi.

Nantinya juga bakal melibatkan para pelajar STLP, SLTA dan mahasiswa serta masyarakat luas. Begitu pula siswa Taman Kanak-Kanak (TK), Raudhatul Athfal (RA), Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), sanggar seni anak-anak dan lembaga lainnya.

Namun esensi yang ingin digapai adalah berpartisipasi mengedukasi anak-anak Indonesia. Yakni melalui 4 Pilar Budaya yang meliputi : Cinta Bersih, Cinta Sehat, Cinta Tertib (disiplin) dan Cinta Keindahan. © (RED/GOES)


Related posts

Ke Dewan Pers, JURNALIS DIMAS SUPRIYANTO Pertanyakan Lagi Kasus Siaran Pers Kutip Sumber Resmi Polisi

Redaksi Posberitakota

Wujud Komitmennya, BANK DKI Kembali Sabet Penghargaan ‘Indonesia Best BUMD Award 2023’ Berkat Transformasi Digitalisasi

Redaksi Posberitakota

Berlangsung Meriah di GKJ, ON POINT BALLET SCHOOL Gelar Festival Balet ‘Berderak Menuju Puncak’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang