28.4 C
Jakarta
29 April 2024 - 00:54
PosBeritaKota.com
Politik

Bukan Cuma untuk Diri Sendiri, ADIYOGA NUSYIRWAN Target Menangkan Ganjar – Mahfud di Srengseng Sawah Jagakarsa Jaksel

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Berbagai upaya dan cara dilakukan para calon legislatif (Caleg) di Tanah Air, yakni guna keterpilihannya pada Pemilu (Pileg Serentak) 14 Pebruari 2024 mendatang. Mereka tak segan-segan ‘menggarap‘ kantong-kantong suara demi menggapai target maksimal.

Namun tidak sedikit pula dari mereka, ikut mengupayakan atau pasang target baik untuk suara partainya maupun Capres/Cawapres yang diusung, mendulang kemenangan dibanding Parpol-parpol pesaingnya. Karena hal itu menjadi keharusan (target) dari DPC/DPD dan DPP.

Sosok Caleg muda berpotensi dari PDI-Perjuangan, Adiyoga Nusyirwan S.Ip MPA, mengaku paham soal itu. Oleh karenanya, saat melaksanakan sosialisasi/kampanye di Dapil 8 Jaksel dan bertemu ratusan warga Kampung Kalibata RT 009/RW 07 Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa (Setu Manggahbolong – Jalan Arsip 2), Jakarta Selatan, justru tak mau melewatkan kesempatan tersebut.

Insya Allah, saya bisa dimudahkan dan mendapatkan suara terbaik atau terbanyak. Sebab, target riil saya, ya harus bisa melenggang ke Kebon Sirih (DPRD DKI),” ucapnya saat bincang-bincang santai dengan POSBERITAKOTA beberapa waktu lalu.

Menurutnya bahwa di wilayah atau Dapil 8 Jakarta Selatan, khususnya di Srengseng Sawah, Jagakarsa merupakan salah satu terbesar dalam jumlah suara. Makanya, Adiyoga bilang sangat berpotensi untuk memenangkan dirinya yang maju sebagai Caleg nomor urut 3 Dapil 8 Jakarta Selatan yang meliputi wilayah Kecamatan Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Pasar Minggu dan Jagakarsa. Juga berikhtiar sambil memberikan edukasi ke konstituen agar memilih calon ‘wakil rakyat‘ yang nantinya tidak meninggalkan mereka saat sudah terpilih.

“Saya juga belajar dan ingin menghidupkan kearifan lokal dari warga di Srengseng Sawah, Jagakarsa, agar sama-sama tetap mencintai seni dan budaya sendiri, tradisional Betawi. Hal itu nggak boleh hilang. Nah, jika saya terpilih nanti, fokus perjuangan saya di DPRD ya di situ. Selain itu juga meningkatkan taraf hidup masyarakarat, yakni melalui pemberdayaan SDM dan bentuk UMKM,” sebut pria lajang berusia 33 tanun itu, lagi.

Manakala ditanya soal target lainnya, Adiyoga terus terang juga harus bisa memenangkan Capres/Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang diusung partainya, PDI-Perjuangan agar menang di Pilpres 2024 ini. Sesuai dengan kebijakan partai, tidak bisa tidak, Paslon dengan nomor urut 3 harus bisa menjadi pemenang.

“Makanya, saya bersama Mas Abdul Khalid sebagai Tim Pemenangan DKI Jakarta untuk Paslon Pak Ganjar dan Pak Mahfud, tak mengenal lelah. Meyakini para pemilih agar menentukan pilihannya kepada pasangan yang diusung PDI-Perjuangan,” pungkas Adiyoga. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Prabowo & Jokowi, MASTER LIMBAD Terawang Punya Kekuatan Politik Seimbang di Pilpres 2019

Redaksi Posberitakota

Deklarasikan ‘Laskar Sakera’, RIBUAN WARGA MADURA di Cakung Jaktim Siap untuk Memenangkan Ganjar- Mahfud di Pilpres 2024

Redaksi Posberitakota

Revisi UU Ciptaker, ANIES BASWEDAN Malah Dapat Izin dari Tom Lembong Agar Ngomong Saat Roadshow Kampanye ke Warga

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang