30.9 C
Jakarta
30 April 2024 - 23:22
PosBeritaKota.com
Politik

Langkahnya Kembali Maju ke DPD RI, PROF DAILAMI FIRDAUS Raih Dukungan Kuat Warga DKI & Seniman Betawi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) di Pemilu Serentak 2024 kali ini, sosok Prof Dr H Dailami Firdaus SH LL.M MBA terlihat semakin masif (kuat-red) meraih dukungan dari warga DKI Jakarta dan artis seniman Betawi. Makanya, ia berharap bisa terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) alias Senator dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta periode 2024-2029 mendatang.

Kesemua itu jelas tak lepas dari langkah kerjanya sepanjang jadi Senator DKI periode 2014-2019 dan kembali dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) periode 2022-2024. Segala permasalahan di Jakarta nyaris tak luput dari perhatiannya. Dan, kemudian memperjuangkan sehingga ketemu solusinya.

Dari situ pula, sosok pria yang terlahir dari keluarga mantan menteri Prof Dr Hj Tuty Allawiyah AS (almarhumah sang bunda) dan ulama kharismatik asal Betawi, KH Abdullah Syafi’ie (almarhumah sang kakek) – tak heran jika namanya semakin dikenal oleh mayoritas warga Jakarta. Apalagi sosoknya tak asing lagi dalam organisasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang diinisiasi almarhumah sang bunda dan masih eksis sampai sekarang.

“Tekad saya kembali maju untuk DPD RI, ya karena masih banyak persoalan di Jakarta ini yang perlu dikawal. Jujur, saya lebih tertarik dan bersentuhan langsung dengan hajat warga Jakarta, di posisi sebagai Senator. Masih bisa fokus, meski saya juga harus membagi waktu karena memimpin Yayasan dan Kampus Universitas Islam As-Syafie’yah Jakarta,” katanya kepada POSBERITAKOTA, Minggu (21/1/2024).

Perannya yang luwes dalam menghadapi dan sekaligus mendekati berbagai elemen warga Jakarta, justru bikin Bang Dai (panggilan akrab) dari Prof Dailami Firdaus – justru banyak meraih simpatik. Bayangkan, jika Caleg lain perlu langkah atau kerja esktra keras mencari simpul-simpul suara dari konstituen (pemilih-red), sebaliknya Bang Dai malah dipromosikan oleh relawan pendukungnya kepada masyarakat atau warga Jakarta itu sendiri.

Filosofinya, biarkan warga Jakarta yang memilih Caleg, sesuai hati nurani. Dan, tentu saja yang mau bekerja melayani masyarakat. Jika banyak dukungan warga Jakarta dari suku Betawi, karena saya selama ini juga banyak memberikan perhatian dan berjuang untuk mereka,” jelasnya, lagi.

Saat ditanya bahwa dukungan terhadap dirinya juga banyak dari kalangan artis-artis dan seniman Betawi, diakui Bang Dai karena faktor kedekatannya. Hal itu malah sudah dibinanya selama bertahun-tahun. Wadah Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) pimpinan Jarwo Kwat, sudah seperti keluarga sendiri.

“Saya selalu mensupport mereka (PaSKI), jika sedang ada kegiatan. Bahkan, saya selalu siap untuk memberikan segala fasilitas. Dari situlah, tercipta hubungan baik. Nah, sekarang mayoritas anggota PaSKI tergerak membantu mensosialisasikan saya yang maju lagi untuk Caleg DPD RI, ” ucap Bang Dai, mengakhiri obrolannya. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Ajak Peran Bawaslu & KPU DKI, DEMOKRAT JAKARTA Serius Beri Pembekalan Bagi 106 Calegnya yang Masuk DCT

Redaksi Posberitakota

Punya Modal Besar, KETUM FB LASKAR MERAH PUTIH Sebut Sosok Airlangga Hartarto Layak Ikut Capres 2024

Redaksi Posberitakota

Tunggu Putusan DPP PDIP, 3 CALON KUAT Bakal Ketua DPRD DKI 2019-2024

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang