Ibu Muda & Manager Marketing, NOVIANTI Bikin Hattrick di Ajang ‘Sentul Dragfest’ Sejak 2022 hingga 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 3 piala Fastest Ladies yang sudah dikoleksi dari ajang ‘Sentul Dragfest‘, setidaknya membuktikan keseriusan sosok ibu muda bernama Novianti di dunia balap mobil. Padahal, dalam kesehariannya, ia juga punya kesibukan utama yang lain. Apa itu? Tentu saja berupa tanggungjawab  profesinya, karena sebagai Manager Marketing di sebuah perusahaan property di Jakarta.

Diakuinya, kali pertama mengenal dunia balap mobil alias terjun sebagai Dragrace, mengawali di tahun 2019. Sampai akhirnya, perempuan kelahiran Jakarta atau tepatnya di tahun 1989 tersebut, harus mengurus serta memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang dikeluarkan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai persyaratan.

Baru setelah ada dua tahun berjalan (2019-2021) berkecimpung di situ, nalurinya untuk menjajal plus mengikuti event dunia otomotif (balap mobil) pun, berbuah positif. Selain enjoy, nilai kebahagiaan karena menyalurkan hobi (kesenangan), diam-diam Novianti pun berhasil menuai prestasi selama tiga tahun berturut-turut (hattrick).

“Senang dan bangga, karena saya bisa ikutan ajang Sentul Drafest selama tiga tahun belakangan ini. Sejak 2022 hingga 2024 ini. Syukur alhamdulillah, karena bisa meraih prestasi dari situ,” tutur Novianti yang baru saja berhasil menempati Podium 1 ILD CLASS dan Podium 4 Bracket 10 Detik dalam perhelatan di ‘Sentul Dragfest 2024′ kepada POSBERITAKOTA, Selasa (27/2/2024) malam.

Di ajang ‘Sentul Dragfest 2024′ yang baru saja digelar 24-25 Februari kemarin, dirasakan sangat spesial bagi Novianti yang ternyata merupakan ibu dari 5 anak tersebut. Sukses itu menyusul dari prestasi serupa yang dicapai seebelumnya, juga di ajang yang sama pada tahun 2022 dan 2023.

“Saya menganggap ajang tersebut sangat positif. Artinya, bisa mengakomodir semua pecinta dunia otomotif di Tanah Air. Nggak kebayang, saya yang sudah ibu rumahtangga dan sibuk dengan profesi di luar, tapi masih bisa ikut balapan,” tutur Novianti yang juga tergabung di Indonesia Ladies Dragster.

Novianti yang dengan mobil balapnya, Toyota Vios Gen 1 warna kuning plus bermesin 1nzfe Build by Azma Motor serta bergabung di club Vloc Racing Team, sangat berharap bahwa ajang seperti ‘Sentul Dragfest‘ bisa terus didukung oleh Pemerintah dan banyak pihak.

Tujuannya, ya untuk menghindari balap liar di jalan raya. Karena itu kan, sangat membahayakan, rawan terjadi kecelakaan. Nah, ajang Sentul Dragfest, justru bisa menjadi saluran positif dan pecinta dunia otomotif meraih prestasi,” ucapnya, panjang lebar.

Bukan hanya itu saja. Sosok pecinta dunia otomotif  bernama Novianti satu ini, justru ingin membuktikan diri kalau dunia otomotif tidak melulu didominasi kaum pria. “Tapi juga bakal banyak muncul pembalap – pembalap mobil dari kaum wanita,” ucap Novianti yang favorit terhadap pembalap Dragfest cewek, Tasasaputri bersama mobil Alinka tersebut.

Terakhir saat disinggung soal ekspetasinya ke depan, Novianti amat berharap bisa ikutan dalam ajang dunia otomotif sekelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas). “Harapannya semoga kekejar, karena semua itu harus benar-benar dipersiapkan,” pungkasnya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Supaya Bisa Lolos ke Olimpiade Paris 2024, TIMNAS INDONESIA Harus Jalani Babak Playoff & Menang Lawan Guinea

Ke Tim Bola Voli ‘Red Sparks’ Asal Korsel, BANK DKI Perkenalkan Solusi Layanan Wisata dengan Mengunjungi TMII

Saat Ikut Turnamen Ramadhan Cup-V Antika 2024, KLUB BOLA VOLI VICTORY BEKASI Raih Prestasi Gemilang