34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 13:39
PosBeritaKota.com
Entertainment

Ditinggal Gus Anom Sebagai Patner, YADI SEMBAKO Memilih Tanggungjawab Soal Tuduhan Penipuan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak mau nama baiknya rusak, komedian dan artis sinetron Yadi Sembako memilih harus bertangungjawab soal tuduhan penipuan. Hal tersebut setelah dilaporkan oleh pemilik Event Organizer (EO), Muhammad Adri Permana, pada 12 September 2023 lalu ke Polda Metro Jaya.

Padahal, seperti diakui Yadi Sembako bahwa dirinya memiliki patner alias rekan kerja bernama Gus Anom yang kabur, setelah mengantongi uang sebesar Rp 198 juta. Bahkan, kini tak lagi menampakkan batang hidungnya alias minggat.

Gus Anom yang seharusnya bertanggungjawab penuh. “Dia malah ngilang. Dan, nomor HP-nya susah dihubungi. Saya sendiri nggak tahu lagi, dimana keberadaannya,” celetuk Yadi Sembako yang didampingi tim kuasa hukumnya di Mapolres Tangerang Selatan belum lama ini

Karena itu pula, Yadi Sembako pun secara tegas mengaku kapok dan sudah tidak mau lagi berurusan dengan Gus Anom. Memilih ikhlas meski dirinya bagaikan dijadikan tumbal.

“Sudahlah, ikhlaskan saja. Pokoknya, sudah nggak mau ingat-ingat lagi tuh, nama Anom,” ucap dia, apa adanya.

Sebetulnya nyaris tak percaya, kenapa dirinyaharus menghadapi musibah ini. “Lu mau tanggungjawab atau nggak, ya terserah lu aja deh!  Itu jadi urusan pribadi lu sama orang dan Tuhan. Sebab, Gus Anom kan  ngaku-ngaku sebagai ulama,” ucap Yadi Sembako dengan perasaan jengkel.

Seperti diketahui bahwa Yadi Sembako dan Gus Anom, dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan dengan pasal penipuan. Laporan teregistrasi dengan nomer polisi TBL/B /2192/X/ 2023/ SPKT/POLRES  TANGERANG SELATAN/POLDA METRO JAYA. 

Kasusnya bermula dari Yadi Sembako dan Gus Anom sebagai penanggung jawab PT Gudang Artis, dilaporkan oleh pemilik Event Organizer (EO) yang mengaku menerima cek kosong. Keduanya pun dikenakan pasal 378 dan atau 372 KUHP dengan ancaman pidana 6 tahun penjara. © RED/R. ALDIANSYAH/ EDITOR : GOES

Related posts

Bisnis Bidang Fashion, RINI ANDRIANI Bilang Bisa Beri Solusi karena 6 Bulan Tak Manggung

Redaksi Posberitakota

TvOne Lirik Hiburan Tayangan Serial Turki

Redaksi Posberitakota

Rambah Akting, ERLYN SUZAN Main Film Horor ‘Congklak Keramat’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang