26.1 C
Jakarta
22 June 2024 - 06:39
PosBeritaKota.com
Sport

Sukses Pertahankan Juara Umum, HERU BUDI Merasa Bangga Hasil Kontingen DKI Jakarta Ikutan Ajang POMNas 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Atas keberhasilan Kontingen DKI Jakarta di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) 2023 di Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa waktu lalu, Pj Gubernur Heru Budi Hartono memberikan apresiasi positifnya.

Karena itu pula, Heru Budi tak lupa mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh kontingen DKI Jakarta yang mendapatkan 140 medali dalam POMNas XVIII yang berlangsung pada 12-22 Nopember 2023 di Kalsel.

“Melalui kesempatan ini dan tentu saja atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami mengucapkan rasa bangga kepada para atlet serta ofisial yang telah sukses menampilkan penampilan terbaik. Sehingga kita yang ada di sini patut berbangga, karena berhasil mempertahankan gelar juara umum. Hal ini bisa menjadi contoh teladan bagi siapapun dalam menjaga semangat juang serta sportifitasnya,” kata Heru Budi di Balai Agung, Balaikota Pemprov DKI, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah, melaporkan bahwa POMNas merupakan event tingkat nasional yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh atlet mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Di tahun 2023 lalu, kegiatan berpusat di Banjarmasin (Kalsel) dan keseluruhan mempertandingkan 16 cabang olahraga (Cabor).

“Sedangkan Cabor yang dipertandingkan meliputi atletik, bola basket, bulu tangkis, bola voli pasir, bridge, catur, futsal, gulat, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo serta tenis. Kami dalam perhelatan ke-18 ini berhasil mempertahankan gelar juara umum yakni dengan perolehan 68 medali emas, 34 medali perak dan 38 medali perunggu,” papar Andri Yansyah.

Sementara itu salah satu atlet Kontingen DKI Jakarta, Dhea Febrina Bangun (21) dari Cabor Futsal putri, mengungkapkan bahwa kemenangan timnya diraih melalui kerja keras semua pihak. Bahkan merasa senang sekali karena berhasil membanggakan Jakarta.

“Kami pun selama dua bulan sebelum berangkat ke Kalimantan Selatan, selalu fokus dalam menjaga ketahanan fisik dan memperkuat mental bertanding. Termasuk memahami strategi yang telah disampaikan pelatih. Alhamdulillah, kami meraih juara pertama untuk kategori putri dari Cabor Futsal. Kami tentu merasa senang dan bangga karena salah satu impian yang sudah ditargetkan oleh diri sendiri, tim serta Pemprov DKI Jakarta sehingga dapat terwujud,” ucap Dhea dalam testimoninya dihadapan Pj Gubernur Heru Budi. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Sosialisasikan PON XXI, KONI DKI Sukses Gelar ‘Jalan Sehat’ & Diikuti 2.200 Atlet dari Semua Cabor

Redaksi Posberitakota

Belum Mau ‘Gantung Sepatu’, CRISTIANO RONALDO Disebut Mampu Main Sampai Usia 40 Tahun

Redaksi Posberitakota

Persaingan di MotoGP 2019, CEO DUCATI Sebut Marquez Lawan Nomor Satu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang